Sukses

Entertainment

Ruben Onsu: Media Sosial Harus Bermanfaat, Bukan Merugikan

Fimela.com, Jakarta Perkembangan komunikasi sudah demikian pesatnya. Media sosial menjadi ujung tombak dalam perkembangan dunia informasi belakangan ini. Namun, tak banyak yang mampu mengaplikasikan media sosial untuk hal yang berguna. Inilah yang menjadi bahan pemikiran beberapa artis seperti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Nagita Slavina, Sarwendah, Gilang Dirga, dan Kartika Putri.

Mereka bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA), pelaku UKM ingin mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara. Ruben Onsu pun menunjukkan antusiasnya dalam program ini.

"Yang pasti saya salah satu mendukung karena memang melibatkan banyak orang Indonesia yang bisa menikmati rejeki," kata Ruben Onsu di acara Road to Indonesia E-commerce Summit & Expo (IESE) 2017, The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

Sebagai artis yang memiliki banyak penggemar, Ruben berharap mereka bisa mendapatkan rejeki dari media sosial. Sudah selayaknya, media sosial menjadi sesuatu yang menguntungkan, daripada merugikan orang lain.

Ruben Onsu dan Sarwendah (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Socmed canggih bisa memberikan komentar setiap orang. Lebih baiknya socmed bisa digunaan untuk dagang. Semoga bisa menjadi kebaikan untuk semua orang," lanjut Ruben.

Di E-commerce ini, menurut Herro Tjokoardi, President Director Panaya, artis yang terlibat bisa mengajak semua produsen Indonesia yang bisa membuat barang, baju, celana, dan rumah tangga bergabung. Para artis mengajak melalui followernya demi kekuatan ekonomi Indonesia di ekonomi digital.

"Ini kita memajukan industri UKM Indonesia. Banyak ibu rumah tangga dan siapapun yang punya usaha yang bagus, kenapa enggak bergabung. Bisa memajukan semuanya. Semoga bisa besar untuk semuanya," tandas Sarwendah, istri Ruben Onsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading