Sukses

Entertainment

Oki Setiana Dewi, Dewi Sandra Bantu Pembangunan Masjid di Spanyol

Fimela.com, Jakarta Peduli terhadap umat Muslim yang berada di kota Sevilla, Spanyol yang tidak memiliki masjid, aktris Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra ikut serta dalam program pembangunan masjid yang digagas Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Di Sevilla, para muslim di sana menginginkan ada masjid karena mereka hanya ada mushola, itu pun sangat kecil di sebuah apartemen lantai dasar. Hanya bisa buat solat tidak bisa untuk sharing pikiran. Mereka kesulitan. Mereka memerlukan masjid," ucap Oki di Hotel Puri Dewata, Kuningan. Jakarta Selatan pada Jumat (28/4/2017).

Sebelumnya, tidak hanya Oki dan Dewi Sandra, perwakilan dari Malaysia ikut serta mengunjungi Sevilla, Spanyol. Hal tersebut dilakukan untuk melihat suasana umat Muslim yang berkembang di negeri Andalusia tersebut.

"Maret lalu, 28 aku dan artis dan perwakilan lainnya pergi ke Spanyol untuk pembangunan Masjid. Namanya A Tile For Seville (Keramik untuk Kota Sevila). Di sana Islam pernah berjaya, tapi hancur karna berebut kekuasaan," kata Oki.

"Selama beratus tahun hilang Islam di sana. Saat ini Islam kembali hadir di sana, Masjid kecil di Granada, selama 25 tahun berdiri di sana, disana tempat belajar agama, tidak hanya untuk salat, di sisi lain, ada Sevilla gak punya masjid. Di generasi kedua ini, mereka berkeinginan buat Masjid di Sevilla, Spanyol. Di sana bnanyak jumlahnya, tapi kapasitas Masjidnya kurang," sambungnya.

Dewi Sandra (Adrian Putra/bintang.com)

Dewi Sandra, ia pun merasa tersentuh hatinya dengan keterlibatannya di program tersebut. Di matanya, Spanyol, khususnya umat muslim yang menetap di sana sangat membuatnya terkesan.

"Ini sangat menyentuh hati kita karena di sana ada bangunan tulisan Allah tapi ternyata dijadikan tempat ibadah orang lain. Saya miris tapi ini membuat iman saya semakin bertambah," timpal Dewi Sandra.

Untuk mewujudkan program tersebut, Oki Setiana Dewi, Dewi Sandra dan dua selebriti dari Malaysia dan Singapura mengajak serta siapapun yang ingin berdonasi di A Tile For Seville.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading