Sukses

News & Entertainment

Eksklusif Dirly Idol, Sempat Tersiksa dengan Perbuatan Sendiri

Bintang.com, Jakarta Pengakuan mengejutkan diungkapkan Dirly Idol. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat bernama lengkap Dirly Dave Sompie tersebut akui hidupnya yang sempat tidak menentu sejak masuk ke dunia hiburan. Banyak kesalahan yang diakuinya sebagai sebuah hal yang menjadikan Dirly sempat terpuruk. Namun, kini ia berusaha untuk bangkit.

***

Masa lalu, bagi Dirly merupakan kenangan pahit yang sudah dilewatinya. Meski tak lagi ingin dibahas, namun ia jadikan masa lalu sebagai pengingat kesalahan-kesalahannya yang telah lalu agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa depan.

Dirly Idol kemudian menyadari, jika keterpurukannya itu lantaran apa yang diperbuatnya selama ini. (Foto: Adrian Putra, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Kehidupan Dirly pasca lulus dari ajang pencarian bakat di bidang tarik suara itu memang penuh liku, terutama urusan cinta. Dirly diketahui pernah berpacaran dengan Agnez Mo. Setelah itu Dirly diketahui dekat dengan Celine Evangelista dan kemudian mengaku menikah dengannya.

Saat berpacaran dengan Agnez Monica, beragam sensasi dibuat Dirly, begitupula saat menggandeng Celine Evangelista. Penyanyi berusia 27 tahun itu mengakui tengah dalam fase yang tidak mempedulikan lingkungan sekitarnya. Ia hidup dengan pandangan dan pendapatnya sendiri, tanpa ada yang bisa mengubahnya.

Dirly Idol berusaha memperbaiki beragam kesalahannya itu dan berusaha menjadikan hidupnya lebih baik lagi. (Foto: Adrian Putra, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

"Kalau pengin, gue nikmatin, gue rusak lalu gue tinggalin. Hal apapun yang gue dapat, dari karier, pasangan, apapun itu. Namun kalau dilihat lagi memang permasalahannya ada di gue. Gue belum tahu cara menikmati hidup, belum menghargai hidup gue. Hidup seperti main-main," ujar Dirly saat berbincang dengan Bintang.com usai acara Bintang Bola Anniversary, Sabtu (29/4/2017) di Hanggar Futsal Pancoran, Jakarta Selatan.

Awal tahun 2017 ini, menjadi titik balik dalam kehidupan Dirly. Ia tersadar, bahwa hidup itu hanya sementara saja. Karena itu, ia kemudian memutuskan akan menikah dengan kekasihnya, Nola Tyaz Handoyo tahun 2017. Bagaimana cerita selengkapnya tentang masa lalu Dirly? Lantas, bagaimana pula persiapan pernikahannya dengan sang kekasih?

Bangkit dari Keterpurukan

Dirly Idol kini tengah menata hatinya. Ia tak ingin mengulang lagi kesalahannya yang sempat membuat kehidupannya terpuruk. Ia menyadarinya dan ingin berjuang untuk memperbaiki hidupnya. Karena itu, Dirly pun akan segera menikahi kekasihnya Nola Tyaz Handoyo tahun ini.

Aktivitas kamu apa sekarang?
Lagi buat usaha kecil-kecilan, buat Event Organizer (EO) dengan 2 orang teman. Hitung-hitung kerjaan lain di luar entertainment. Sekarang juga sedang mempersiapkan materi album solo dan ada proyek vokal grup yang akan dibuat. Sama, mau menikah tahun ini.

Tadi bilang mau menikah. Apakah ini akhir dari perjalanan cinta kamu? Kamu kan dicap playboy?
Dulu mungkin, kalau menurut gue pribadi, gue itu tipikal anak bandel dalam arti kadang kalau ngelakuin sesuatu nggak banyak mikir. Jadinya kewalaan sendiri, seperti buat kesalahan. Kalau bertindak tapi nggak mikir, ya biasanya bikin salah.

Rencananya tahun ini Dirly Idol dan kekasihnya akan melangsungkan pernikahan. Konsepnya cukup sederhana saja. (Foto: Adrian Putra, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Termasuk apatis?
Lebih ke masa bodoh ya, pikirannya gitu. Cuma karena berkali-kali kena batunya, akhirnya belajar. Gue pribadi belajar dari kesalahan, sedikit demi sedikit. Jadi gue sudah tahu letak kesalahan gue dimana. Gue menata hidup gue ke depan bisa lebih baik. Kalau memang mau lebih baik, akhirnya gue butuh pasangan, pendamping hidup, jadi yang nemenin gue biar kerja itu punya tujuan.

Memang sudah berapa lama pacaran?
Sudah 4 tahunan

Selama 4 tahun itu, kamu belajar dari kesalahan juga?
Iya sih, selama 4 tahun itu banyak hal yang gue pelajari. Pertama gue belajar mengendalikan diri sendiri kemudian gue belajar bisa menghargai pasangan dan gue belajar untuk lebih bisa menghargai hidup sendiri, menghargai waktu.

Persiapannya bagaimana?
Ya sedang cari tempat. Rencananya hanya keluarga saja. Namun kalau ada rezeki lebih, ya kita rayakan pakai pesta.

Kapan kamu yakin nggak mau sendiri lagi?
Awal tahun ini, jadi gue sudah lama pacaran, bukan bosan ya, banyak perselisihan terjadi. Sempat di tahun ketiga break dulu, setelah break gue merasa ada yang hilang. Lalu kami balikan lagi.

Penyesalan datangnya terakhir, kamu percaya?
Ya, gue alami fase yang buat gue menyesal.

Rencananya tahun ini Dirly Idol dan kekasihnya akan melangsungkan pernikahan. Konsepnya cukup sederhana saja. (Foto: Adrian Putra, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Apa yang membuat kamu akhirnya tersadar?
Orang-orang yang dekat dengan aku meninggal dalam selisih waktu yang sebentar. Hidup itu memang sementara dan gue berpikir masih banyak yang harus dikerjakan. Kalau pengin, gue nikmatin, gue rusak lalu gue tinggalin. Hal apapun yang gue dapat, dari karier, pasangan, apapun itu. Namun kalau dilihat lagi memang permasalahannya ada di gue. Gue belum tahu cara menikmati hidup, belum menghargai hidup gue. Hidup seperti main-main.

Apa yang membuat kamu sempat merasa hidup itu permainan?
Mungkin latar belakang gue. Datang dari keluarga broken home, diasuh sama orang lain. Bisa dibilang gue kekurangan kasih sayang. Dari kecil gue sudah ambil keputusan sendiri.

Merasa jadi bad boy?
Mungkin iya ya. Tapi lebih kepada nggak tahu arah. Makin hari makin banyak kesalahan yang gue perbuat. Semakin ngaca gue semakin tersiksa dengan perbuatan gue sendiri. Jadi gue berusaha berubah sedikit demi sedikit.

Merasa Sulit Bertemu Anak

Dirly Idol pernah menikah dengan Celine Evangalista dan membuahkan seorang anak. Sementara anak sulung mereka adalah hasil adopsi. Namun Dirly mengaku agak sulit menemui dua putrinya itu. Lantas, kenapa Dirly tidak mau memperjuangkan hak asuh anak ke tangannya?

Pernikahan dengan Celine Evangelista kabarnya tidak pernah terjadi?
Menikah atau tidaknya kan status negara, masyarakat. Bagi gue menikah itu ada gue, pasangan gue dan Tuhan. Gue berjanji pada Tuhan, mau hidup dengan orang ini. Kita menikah istilahnya nikah gereja.

Bagiamana kamu membangun masa depan?
Lagi kumpulin uang saja. Gue sih pengiinnya kembali ke kampung halaman. Gue bersal dari keluarga bercocok tanam, jadi pengin jadi petani. Pacar cuma belum mau.

Rencana punya anak?
Banyak rencana untuk kita berdua. Yang terdekat adalah karena dia bekerja untuk BUMN jadi ada perbincangan dia menyiapkan diri untuk berhenti kerja setelah menikah.

Dirly Idol mengaku agak sulit menemui kedua anaknya. Celine Evangelista dianggapnya terlalu sibuk. (Foto: Adrian Putra, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Betul kamu bukan ayah biologis dua anak Celine Evangelista?
Yang paling tua itu anak asuh sementara yang bungsu, saya ayah biologisnya.

Bagaimana komunikasi dengan anak-anak?
Apa ya, saya coba untuk berkomunikasi, cuma saya nggak mengerti kenapa karena saya sering bolak balik Manado. Kalau di Jakarta untuk hubungi pihak Celine, mungkin karena sibuk ya, sudah nggak bisa dihubungi.

Kangen dong sama anak-anak?
Saya punya rasa rindu sama anak-anak dalam arti sebenarnya. Keinginan saya mereka hidup sama saya setiap hari dan mereka tumbuh dengan cara saya.

Kenapa kamu da Celine nggak akur masalah anak?
Kami punya paham yang berbeda membesarkan anak berdua. Dia punya cara sendiri.

Lalu, lihat perkembangan anak bagaimana?
Dari medsos saya juga lihat. Nggak tahu ya pemikiran orang bagaimana, kalau saya pribadi melihat anak-anak dalam kondisi baik. Sepengetahuan saya, suami Celine saat ini baik sama anak-anak. Sudah menganggap anaknya sendiri, jadi gue merasa aman.

Meski sulit menemui kedua anaknya, namun Dirly Idol bersyukur Celine Evangelista dan Stefan William menyayangi mereka. (Foto: Adrian Putra, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri)

Nggak berjuang secara hukum dapatkan hak asuh anak?
Kalau gue berjuang secara hukum, nggak punya hak. Secara hukum atau legalitas nggak ada. Gue nggak punya wewenang. Kalau maunya sih, satu ikut dia, satu ikut gue.

Terakhir bicara sama anak-anak kapan?
Tahun kemarin

Apa yang dibicarakan?
Lewat video call, ngobrol. Sebatas itu saja.

Calon istri sudah tahu tentang ini?
Sudah, gue cerita dan dia ikuti semua kok.

Penyesalan memang datangnya terakhir, namun tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri, apalagi dilakukan dengan ketulusan. Hal itu yang kini dilakukan Dirly Idol. Ia merasa telah mengalami perubahan lantaran berpikir banyaknya kesalahan yang dilakukan. Semangat terus ya Dirly.

Loading