Sukses

Entertainment

Alasan Rossa Pilih Homeschooling untuk Pendidikan Anaknya

Fimela.com, Jakarta Rossa memiliki alasan tersendiri untuk menyekolahkan anaknya, Rizky Langit Ramadhan secara homeschooling. Sudah dalam satu tahun terakhir terdaftar sebagai salah satu murid Home Schooling Kak Seto (HSKS), Rossa mengakui keputusannya tersebut lantaran tidak mau kehilangan waktu bersama sang anak.

Dikatakan Rossa, kesibukannya sebagai seorang diva memang menyita banyak waktunya. Jika Rizky sekolah secara reguler, ia pun merasa tidak cukup memiliki waktu untuk bersama anak semata wayangnya tersebut.

"Sebenarnya kenapa aku sekolahin di homeschooling karena aku agak kesulitan mengatur waktu antara kesibukan aku sebagai pekerja dan juga Rizky, jadi enak bisa atur waktu sendiri," ungkapnya saat ditemui di kawasan Perigi, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Dan, keputusan Rossa untuk menyekolahkan Rizky secara homeschooling terbukti ampuh. Bisa mengatur sendiri waktu belajar sang anak, Rossa mengaku semakin memiliki banyak waktu bersama dengan Rizky.

"Sebetulnya setahun ini banyak waktu sama Rizky juga, tapi selama satu tahun ini Rizky di rumah juga pas pagi jadi ketemunya lebih sering. Jadi aku pengennya ketika Rizky masih anak-anak, menikmati masa kecilnya dan juga tak kehilangan golden age-nya dan waktu orangtuanya," jelasnya.

Rossa. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski demikian, Rossa pun tak ingin serta merta memaksakan kehendaknya pada sang anak. Ia siap memberikan keleluasaan pada Rizky jika nantinya ingin menjalani sekolah secara reguler ke depannya.

"Tapi sekolah umum apa sekolah biasa asal anaknya nyaman ya oke-oke aja. Ini adalah pilihan orang tua dan anak, lihat anaknya juga. Kalau misalnya nanti Rizky mau balik ke sekolah bukan homeschooling saya juga nggak ada masalah, tapi selama ini homeschooling banyak manfaatnya buat kita berdua," pungkas Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading