Sukses

News & Entertainment

Filmkan Cahaya di Penjuru Hati, Hestu Saputra Gaet Lukman Sardi

Fimela.com, Jakarta Sutradara film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar, Hestu Saputra akan membesut sebuah film yang diangkat dari novel laris karya Alberthine Endah. Film ini mengambil judul yang sama dengan judul novelnya, Cahaya di Penjuru Hati. Sebagai salah satu pemain, Lukman Sardi dipastikan akan bergabung.

Novel sendiri bercerita tentang kisah nyata seorang bernama J.H. Gondowijaya yang telah kehilangan isteri tercintanya karena penyakit liver. Ada love story, juga kisah perjuangan hidup yang begitu menginspirasi.

"Udah mulai nulis naskah, awal tahun produksi. Love story, cinta sejati sama perjuangan hidup dari seorang anak Sidoarjo, hidup di Jogja, akhirnya berhasil, bagaimana melawan hidup, kehilangan. Membuat dia jadi jatuh sekali. Dia bisa bangkit lagi," ucap Hestu kepada wartawan, Selasa (2/5).

Tak muluk ketika Hestu Saputra mengatakan bahwa film ini seperti halnya film Ainun Habibie yang kisahnya begitu mengharu biru. Cerita cinta kasih yang terkandung dalam film ini menurut Hestu sangat kuat.

"Film sejenis Ainun Habibie, love story sama perjuangan hidup, film dari Jogja. Love story gede banget, yang kita bangun kesederhanaan, kenapa jadi film, karena sangat dekat dengan masyarakat kita, harus punya tokoh baru yang inspiratif," ujarnya.

Masih belum nyata siapa yang akan berperan sebagai Gondowijaya. Namun, sang sutaradara mengatakan bakal menggaet para pemeran kawakan tanah air seperti Lukman Sardi, Baim Wong, dan lainnya.

"Pemeran Gondo, masih beberapa calon. Yang udah pasti akan ada Lukman Sardi, Baim Wong, yang perempuan belum. Proses syuting awal tahun depan. Ini sudut pandang love story, cinta pertama sampai meninggal, tokohnya gak punya pacar lain dan cinta itu cuma sama satu orang. Dan bagaimana kuat saat kehilangan sih," tandas Hestu.

Loading