Sukses

Entertainment

Mirip Goblin, Sinetron Baru Bastian Steel Ramai Diprotes Netizen

Fimela.com, Jakarta Sejumlah sinetron Indonesia kerap dinilai sebagai dinilai plagiat dari drama-drama luar negeri, termasuk drama Korea seperti Goblin. Ada beberapa sinetron Indonesia yang ceritanya disebut-sebut merupakan jiplakan dari drama Korea. Maklum saja drama Korea memang sukses memikat banyak penggemar dalam beberapa tahun belakangan ini.

Misalnya saja, sinetron Kau yang Berasal dari Bintang (dibintangi Nikita Willy dan Morgan Oey) yang dianggap meniru drama You Who Came From The Stars. Yang terbaru dan sedang heboh di dunia maya adalah proyek sinetron terbaru berjudul Malaikat Pelindung yang disebut menjiplak drama Goblin.

Dalam sinetron yang kabarnya diproduksi oleh MD Entertainment itu, Malaikat Pelindung akan dibintangi Bastian Bintang atau Bastian Steel. Ia akan berperan sebagai El Nino (Goblin) yang mirip sosok Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo. Lalu ada Bryan Andrew yang memerankan Alvaro (malaikat pencabut nyawa) yang diperankan Lee Dong Wook.

Sedangkan karakter Caramel (Syifa Hadju) akan mirip dengan sosok Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Sejumlah foto maupun video teaser sinetron ini sudah banyak beredar di media sosial. Namun meski belum tayang, Malaikat Pelindung sudah banyak dikritik netizen, terutama para pencinta drama Korea di Indonesia.

Mereka menilai sinetron tersebut kurang pas untuk disamakan dengan drama Korea Goblin yang sangat populer dan baru saja meraih dua penghargaan di ajang Baeksang Art Awards 2017."Aigoooo kelakuannn jiplak mulu dah," tulis seorang fans. "Penistaan terhadap goblin harus ditindak secara pidana.. laporin nih ke management goblin biar ditindak," tulis fans lainnya.

Namun, kabar baru datang dari salah satu akun gosip di Instagram yang menyebutkan kalau Malaikat Pelindung tidak jadi ditayangkan. Salah seorang narasumber yang sepertinya dari pihak TransTV menyebutkan kalau tidak ada judul sinetron itu yang menjadi proyek baru mereka .

Namun postingan terbaru justru menuliskan Malaikat Pelindung bakal tetap tayang. Kita tunggu saja apakah sinetron yang dibintangi Bastian Steel dan mirip dengan drama Goblin ini memang urung tayang? Kalau memang akan tetap tayang, kapan akan tayang dan bakal seperti reaksi netizen dan penggemar nantinya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading