Sukses

Entertainment

BNN Ingatkan Kalangan Artis Soal Bahaya Narkoba

Fimela.com, Jakarta Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai lembaga bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, serta peredaran narkoba, menggelar pertemuan dengan kalangan artis di Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2017).

Acara tersebut merupakan upaya BNN dalam mengingatkan para artis agar jangan sampai terlibat pemakaian dan jaringan narkoba. "Saya ingin menjalin komunikasi dengan teman-teman artis. Karena memang artis selama ini menjadi sasaran empuk jaringan narkotika," kata kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso di acara tersebut.

Dunia artis memang rentan dengan narkoba. Sudah puluhan artis harus berurusan dengan pihak berwajib karena barang haram tersebut. Yang terbaru adalah penyanyi Iwa k yang ditangkap karena kedapatan membawa tiga batang rokok yang berisi ganja.

Menurut Buwas, demikian Budi Waseso akrab disapa, ada dua hal yang menyebabkan artis mudah terjerat narkoba. “Pertama lifestyle dan yang kedua mereka (artis) mempunyai kekuatan finansial jadi mereka mudah mendapatkan," jelasnya.

Seperti diketahui beberapa tahun lalu, Sammy Simorangkir pernah tertangkap akibat narkoba. Kini, ia sudah janji dan tidak akan menggunakan narkoba lagi demi ibunya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Buwas mengatakan, BNN telah mengendus adanya sejumlah jaringan di kalangan artis. Ia mengimbau agar artis menghindari, apalagi terlibat jaringan narkoba. Jika tidak, BNN dan pihak berwenang lainnya tidak segan-segan akan bertindak tegas.

“Kami ada hasil pengembangan jaringan narkotika yang kita jalani. Di antaranya adalah melibatkan oknum teman artis. Untuk itu, sekarang saya kumpulkan. Jadi jika di kemudian hari kami melakukan langkah-langkah penegakan hukum, kalau ada yang tersangkut bukan berarti saya targetin artis. Tapi kita ingin mengungkap dan membasmi jaringan narkotika yang bisa menyasar siapa saja," tutur Buwas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading