Sukses

News & Entertainment

Garin Nugroho Jadi Nama Baru di Juri IMAA 2017

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 47 judul film Indonesia akan dinilai oleh dewan juri dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2017. Para dewan juri yang dihuni oleh Sheila Timothy selaku Ketua Dewan Juri, Aditya Gumay, Lukman Sardi, dan Salman Aristo. Dan tahun ini, sutradara senior Garin Nugroho akan menjadi satu nama baru dalam kursi dewan juri.

Ia akan ikut memberikan suaranya dalam 14 nominasi yaitu 7 kategori nominasi terbaik dan 7 kategori nominasi terfavorit. "Ada 47 film yang masuk kualifikasi. Para dewan juri diberi porsi menonton. Dan mereka berdebat. Itu di luar kita," kata Dini Putri selaku Programming & Production Director RCTI di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Pada kategori terbaik, pemilihan langsung dilakukan oleh dewan juri. Tentunya para juri akan memberikan penilaian dan masukan berimbang bagaimana sebuah pemain maupun film akan mengisi nominasi kategori ataupun memenangkannya. "Kalau kategori terfavorit itu dipilih pemirsa melalui SMS dan media sosial. Kalau terbaik dipilih langsung oleh juri. Nanti ada penghargaan spesial itu di kategori nomor 15, diberikan kepada sosok yang berpengaruh dalam perfilman tanah air," lanjut Dini.

Kejutan lain selain nama Garin Nugroho adalah adanya piala berlapiskan 18 karat bagi penerima penghargaan. "Untuk emas 18 karat baru tahun ini karena untuk mengapresiasi lebih. Karena selain piala sebetulnya pun ada uang tunai. Itu bentuk apresiasi kecil," ucap Dini.

Festival film Cannes (Nurwahyunan/bintang.com)

Sederet artis akan terlibat langsung dalam acara yang dihelat Kamis, 18 Mei 2017 di Plenarry Hall MNC News Center, Kebon Sirih ini. Diantaranya Chicco Jerikho, Oka Antara, Pevita Pearce, Chelsea Islan, Shandy Aulia, Slamet Rahardjo, Wulan Guritno, Tika Bravani, Nirina Zubir, Dion Wiyoko, dan lainnya.

Acara IMAA 2017 bakal dipandu oleh Daniel Mananta dan Arie Untung. Sementara untuk red carpet ada Robby Purba dan Ayushita. Para penampil juga bakal memeriahkan ajang ini seperti NOAH, GAC, Ari Lasso, Maudy Ayunda, Sherryl Sheinafie, Lala Karmela, dan Berlian Hutauruk.

 

;
Loading