Sukses

Entertainment

Film 90-an, Venna Melinda dari Film ke Sinetron dan Politik

Fimela.com, Jakarta Sejumlah artis di era 90-an ada yang terjun ke dunia politik. Venna Melinda termasuk di dalamnya. Setelah punya karir cemerlang di dunia sinetron, Venna justru mulai mengurangi kegiatannya di dunia hiburan dan kemudian terjun ke politik.

Wanita kelahiran Surabaya, 20 Juli 1972 ini memulai karirnya di bidang model. Sebelum tampil di layar kaca, nama Venna Melinda justru lebih dulu dikenal di layar lebar. Ia memulai debut aktingnya dengan menjadi pemeran pendukung di film Catatan si Boy II di tahun 1988.

Porsi perannya sebagai Friska cukup menonjol dan mampu menarik perhatian di tengah-tengah pemain bintang seperti Onky Alexander, Didi Petet, Meriam Bellina dan Dede Yusuf. Namun setelah itu Venna justru lebih memilih fokus ke pendidikan. Ia kembali ke dunia hiburan setelah terpilih menjadi None Jakarta di ajang Abnon 1993 dan menjadi pemenang Puteri Indonesia 1994.

Namanya makin dikenal setelah bermain di sinetron Bella Vista 1 dan 2. Sinetron yang disutradarai Nasri Cheppy itu juga dibintangi Roy Marten, Angel Ibrahim August Melasz, Jeremy Thomas dan Deddy Rizaldi. Sinetron lain yang dibintangi Venna diantaranya, Bulan Bukan Perawan, Opera Jakarta, Tersanjung 5 dan Maha Pengasih.

Venna Melinda (http://www.thevennamelindachannel.com)

Meski begitu ibu dari dua anak ini tidak lama berkiprah di dunia akting. Ia lebih memilih mengembangkan hobinya dengan mendirikan studio senam. Mantan istri Ivan Fadilla ini juga merambah bidang tari salsa dan sempat berkiprah singkat di dunia musik.

Venna Melinda ternyata juga punya minat di bidang politik. Di bawah bendera Partai Demokrat, ia sempat menjadi anggota DPR pada periode 2004-2009 dan 2009-2014. Setelah tak lagi jadi anggota DPR, belum ada tanda-tanda wanita berdarah Bali akan kembali ke dunia hiburan terutama akting.

Harapannya di tahun ini bisa mendapatkan jodoh yang bisa menyayanginya serta kedua anaknya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Walaupun begitu, nama Venna Melinda akan tetap diingat sebagai salah satu pesinetron top di era 90-an. Kita tunggu saja apakah ibu dari Verrel Bramasta ini masih betah berkiprah di politik atau akan kembali ke dunia hiburan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading