Sukses

Entertainment

Film 90-an, Ira Riswana Paling Pas Perankan Cewek Tomboy

Fimela.com, Jakarta Ada sejumlah aktris Indonesia yang namanya melejit lewat peran cewek tomboy. Nama Ira Riswana pastinya termasuk dalam daftar tersebut. Ia dikenal luas di era 90-an lewat sinetron Angkot Haji Imron.

Pemilik nama lengkap Ira Rayani Riswana seperti kebanyakan pemain sinetron lainnya, mengawali karir dari dunia model. Ia bahkan menjadi juara Gadis Sampul sebuah majalah remaja wanita terkemuka di tahun 1994. Wanita kelahiran 23 November 1977 ini pun mulai banyak mendapat tawaran iklan maupun sinetron.

Yang melejitkan namanya adalah si sinetron Angkot Haji Imron di tahun 1996 yang tayang di SCTV. Waktu itu sinetron yang mengangkat budaya Betawi memang mulai banyak diminati seiring kesuksesan serial Si Doel Anak Sekolahan yang digawangi Rano Karno. Peran Ira sebagai gadis tomboy memang begitu meyakinkan dan membuatnya banyak disukai penonton.

Keberhasilan Angkot Haji Imron sepertinya membuat Ira lekat dengan peran cewek tomboy, apalagi potongan rambutnya memang selalu pendek. Sinetron lain yang membuatnya makin dikenal adalah Kucinta Dia di tahun 2001. Namun sayangnya setelah itu Ira lebih banyak menghiasi media karena masalah pribadinya,

Ira Riswana alih profesi jadi perias mayat

Setelah menikah dengan kemudian berpisah dari seorang pebasket nasional, Ira Rayani sudah jarang bermain sinetron. Namun ia masih sesekali tampil sebagai presenter atau host program televisi. Meski begitu, sejak menikah dengan seorang polisi, Abu Bakar Tertusi, Ira hampir tak pernah lagi tampil di televisi termasuk sinetron.

Ibu dari empat orang anak ini memang sering berpindah daerah mengikuti suaminya yang ditugaskan di beberapa daerah. Beberapa tahun lalu, Ira Riswana diberitakan menjadi perias wajah jenazah. Profesi Ira tersebut kemudian bocor ke media, sehingga sejumlah media kemudian membahasnya.

Ira Riswana dan Abu Bakar Tertusi (Instagram/@namasayairariswana)

Kabar terakhir, ia berkiprah di dunia hukum dan bergabung dengan sebuah kantor pengacara. Apa pun profesi yang dijalaninya, Ira Riswana akan tetap dikenang sebagai salah satu aktris spesialias pemeran cewek tomboy. Peran yang dilakoninya dengan sangat baik itu membuat namanya melambung di era 90-an.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading