Sukses

Entertainment

Editor Says: Fenomena Jilbab Dadakan di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Setiap [ramadan](2310726 ""), terdapat fenomena unik yang selalu terulang di industri hiburan Tanah Air. Banyak artis wanita yang secara tiba-tiba mengubah penampilan menjadi lebih religius dengan mengenakan busana muslimah. Namun sayang, jarang dari mereka yang keterusan.

***

Ramadan kembali datang. Kata-kata syukur pun terucap karena masih diberi kesempatan kembali bertemu dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Seperti diketahui bersama, ramadan memiliki banyak keistimewaan di antara bulan yang lainnya. Salah satunya dimana amal kebaikan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda.

Berikut jadwal buka puasa di bulan Ramadan 2017. (Sumber Foto: Wikimedia Commons)

Pada bulan Ramadan, menjadi kesempatan bagi umat islam di seluruh dunia berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Hal itu pun kentara di dunia hiburan Tanah Air.

Dari bermunculannya berbagai program acara yang ramah Ramadan sampai terlihat banyaknya artis wanita yang mengubah penampilan lebih religius dengan mengenakan busana lebih sopan dalam balutan busana muslimah.

Berdasar pengamatan, alasan artis mengubah penampilan dengan mengenakan jilbab di bulan Ramadan, selain ingin berbuat lebih baik, belajar berhijab, juga karena tuntutan pekerjaan.

Patut Diapresiasi Meski Pakai Jilbab Cuma Sebulan

Bahkan ada juga artis yang berterus terang mengenakan busana muslimah hanya karena ingin mendapat pekerjaan di bulan Ramadan. Tidak perlu kiranya saya untuk menyebut nama.

Yang pasti, terlepas dari alasan itu semua, semangat mereka menjalankan ramadan dengan mengubah penampilan lebih religius, patutlah diapresiasi.

Sebagai publik figur, para artis yang mengubah penampilan lebih religius sudah bisa memberikan contoh yang baik. Hanya saja yang sangat disayangkan, jarang dari mereka yang keterusan mengenakan busana muslimah.

 Zaskia Adya Mecca bersama dua putrinya, Sybil dan Kala. Tingkah polah dua putrinya sering membuat orang gemas [Foto: Instagram Zaskia Adya Mecca]

Seiring berlalunya Ramadan, banyak dari para artis yang juga ikutan menanggalkan busana muslimahnya dan kembali dengan kebiasaan mereka berbusana sebelum bulan ramadan.

Padahal, berjilbab adalah salah satu perintah agama yang tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadan saja. Tapi, perintah berjilbab atau menutup aurat diwajibkan bagi wanita yang sudah berusia baligh.

Saat ini di dunia hiburan tanah air, bisa dibilang sudah banyak sekali artis yang sudah memantapkan diri untuk mengenakan hijab. mereka di antaranya adalah Zaskia Adya Mecca, Shireen Sungkar, Nicta Gyna, dan banyak lagi.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading