Sukses

Entertainment

Eksklusif, Penantian Panjang Alice Norin Punya Anak

Fimela.com, Jakarta Alice Norin merasa menjadi wanita sempurna atas kehadiran Alita Naora Lawi. Betapa tidak, cukup lama dia dan suaminya, Alvin Yudhapatria, menantikan seorang anak. Penantian panjang itu pun terjawab di tanggal 24 Januari 2017 lalu.

*****
Alice melahirkan putri cantik melalui operasi caesar di rumah sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat. Bayi yang lahir dengan berat badan 3,2 kg dan panjang badan 42 cm itu diberi nama Alita Noura Lawi.

Berbagai upaya dilakukan Alice, untuk menjalankan perannya sebagai ibu. Mulai dari mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan, hingga bertanya sana-sini soal merawat bayi, dilakoninya demi sang buah hati.

Sebagai orangtua baru, Alice tidak menyangkal sempat kebingungan dalam merawat Alita. Bahkan, dia. terserang baby blues saat mengetahui putrinya muntah. Maklum, ini kali pertama Alice menghadapi kondisi yang demikian. Toh kini dia mulai enjoy menjalani perannya sebagai ibu dari Alita.

"Senang banget. Perbedaannya sih banyak, yang pasti sih sebagai wanita kayaknya sudah sempurna, cieee... Pokoknya sekarang sudah jadi ibu. Terus hampir lebih banyak waktu dihabiskan sama Alita," ungkap Alice Norin kepada Bintang.com, saat dijumpai di kediamannya.

Sementara ini, Alice memilih untuk membatasi aktivitasnya di panggung hiburan. Keputusan itu diambil agar bisa meluangkan waktunya bersama Alita. Dia juga belum memastikan kapan dirinya 100 persen kembali ke dunia hiburan.

Bintang.com berkesempatan berbincang-bincang dengan Alice Norin, tentang kehidupannya setelah kehadiran Alita Naora Lawi. Berikut ini petikan wawancara Alice, di kediamannya, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Menjadi Wanita Sempurna

Cukup lama Alice Norin dan suami menanti tangis bayi di tengah-tengah mereka. Wajar Alice begitu bahagia dikaruniai putri cantik yang diberi nama Alita Naora Lawi. Bahkan, Alice dia merasa menjadi wanita sempurna atas karunia yang diberikan Tuhan kepada dirinya dan suami.

Bagaimana rasanya setelah ada bayi, apa perbedaan yang dirasakan?
Alhamdulillah senang banget, kalau perbedaannya banyak. Yang pasti sih sebagai wanita kayaknya sudah sempurna, cieee... Pokoknya sekarang sudah jadi ibu. Terus hampir lebih banyak waktu dihabiskan sama Alita. Saya kayak mengurangi kerjaan yang makan waktu banyak, karena aku kan memang inginnya ASI ekslusif, ingin bareng terus lah sama Alita. Ini kan anak pertama, jadi masih banyak belajar. Jadi ingin spending more time saja sama dia.

Gimana keseruan mengurus anak, apalagi ini yang pertama?
Ada banget, apalagi waktu pertama kali banget pas dia pulang. Waktu di rumah sakit kan ada suster, ada yang bantu lah, jadi nggak deg-degan. Pas dia baru lahir kan kecil banget ya. Aku saja pas lihat dia baru lahir, terus dimandikan, masih yang kayak, aduh bingung karena masih kecil banget. Pas pulang kan harus kita semuanya yang urus, jadi sama suami kayak gantian saja. Malam habis suami gantikan popok, aku nyusui. Ya sudah, kita masih bingung, tapi seru sih.

Ada pembagian kerjaan sama suami buat urus anak?
Nggak sih, kalau new born itu kan bangunnya setiap 2 jam, dan itu melelahkan sekali, untuk waktu ya mau dua bulan lah. Senang lah ada yang bantu, pas aku merasa capek, papahnya dia (Alita) pasti gantikan popok dan segala macam. Dalam keadaan ngantuk tuh pernah dia (suami) gantikan popok. Entah kurang kencang atau apa, besok paginya jadi beleber kemana-mana.

Sempat mengalami baby blues?
Sempat. Tapi aku pikir selama ini baby blues itu adalah di saat kita itu sebal, capek urus anak. Yang aku alami malah kebalikannya. Aku sensi parah. Awal-awal lahir dia tuh, tiba-tiba dia kayak muntah. Karena aku lupa. Aku baru tahu setiap kali disusui, dia harus disendawakan, karena dia masih belum kuat otot perutnya. Aku lupa, dan dia mukanya sudah nggak enak gitu. Pas diangkat sama susternya tiba-tiba keluar semua. Gue langsung nangis. Ternyata itu baby blues juga. Kalau dia nangisnya sudah gimana jadi lebay gimana lah. Tapi itu cuma berjalan dua minggu lah.

Sempat kewalahan, merasa capek urus anak?
Mungkin bukan capek, tapi ngantuk. Karena ada suster juga yang bantu kalau siang hari kan. Kebetulan dia ahli, jadi sambil ajarin juga. Karena aku sehari penyuluhan di rumah sakit kayaknya kurang deh. Karena kita butuh untuk terus latihan dan mecari ilmu lagi dari orang yang lebih pengalaman

 

Jadinya banyak tanya soal mengurus bayi?
Banyak tanya, banyak cari tahu, banyak tanya ke teman-teman. Jadi selalu dapat informasi yang berbeda sih. Jadi kita cocoknya yang seperti apa, nyamannya seperti apa

Apa saja ilmu yang didapat?
Pertama sih untuk awal yang paling penting cara kasih ASI yang benar gimana. Karena awal-awal itu kan lecet banget, dan memang melewati fase itu. Cara mandikan yang benar. Ternyata pijat bayi itu sehat untuk bayi, biar dia nggak rewel. Dia juga pencernaannya lancar

Waktu pertama mengetahui hamil, ada rasa ketakutan akan jadi ibu?
Jadi memang yang ditakutkan itu macam-macam. Gue sanggup nggak sih jadi ibu, jadi orangtua, karena kan tanggung jawabnya besar. Bukan hanya finansial, tapi secara mental, kita didik tumbuh kembang dia. Kita sanggup nggak sih, karena masih banyak kekurangan. Tapi ternyata ada sesuatu yang langsung berubah sih, kayak naluri keibuannya muncul. Kita ingin kasih yang terbaik, aku nggak ingin yang terlalu lebay. Ingin didik anak sebaik mungkin, tapi dia juga punya kebebasan maunya apa. Aku awalnya takut wah bakal posesif atau segala macam, jadi banyak lah. Seiring berjalan, ya belajar cari pengetahuan dan dipraktikkan langsung

Batasi Aktivitas Demi Anak

Ramadan tahun ini terasa berbeda bagi Alice Norin. Pasalnya, dia tak lagi melaluinya berdua dengan suami, namun bertiga dengan buah hatinya, Alita Noura Lawi. Sementara ini, Alice juga memilih membatasi aktivitasnya, agar bisa lebih fokus mengurus Alita. Terutama dari syuting striping yang sangat menyita waktu.

Gimana rasanya, Ramadan sekarang sudah ada anak?
Ya seru banget. Puasa ditemani sama si baby. Pas sahur bareng kayaknya, karena itu jamnya dia bangun.

Tahun lalu buka puasa sering di lokasi syuting, kalau tahun ini?
Nah iya, tahun ini tuh kayaknya buka puasa sama emak-emak yang punya bayi. Sudah sih (rencana), sama teman yang baru lahiran juga. Kayaknya bakal seru

Sudah mulai aktivitas?
Sebenarnya sih kalau aktivitas yang sangat memakan waktu itu kan, aku sebenarnya dari dulu kan sinetron. Ya syuting bisa dari pagi sampai pagi lagi, atau mininal sampai tengah malam lah. Itu aku setop dulu. Paling acara TV, kebetulan aku ada usaha juga, kebetulan kantor juga dekat, jadi kalau memang harus ke kantor, tinggalinnya nggak lama-lama, atau dibawa juga nggak apa-apa sih. Jadi biar lebih fleksibel saja bisa sama dia.

Ada kerinduan aktif lagi di dunia hiburan?
Nggak mikir itu sih, sekarang tuh benar-benar kayak fokusnya dia, keluarga, usaha. Jadi untuk sinetron masih bisa nanti lagi deh. Karena aku bisa stress sendiri kalau di lokasi seharian nggak ketemu dia. Kemungkinan besar suami juga nggak izinkan dia (anak) ke lokasi. Karena kondisi lokasi juga kan nggak selalu steril. Kita nggak tahu tempat tunggunya gimana. Jadi banyak sih yang harus dipertimbangkan.

Pakai baby sitter dalam mengurus anak?
Iya, pas pulang pakai baby sitter pas siang. jadi memang sengaja nggak nginap, pas malam dia sama aku. Tapi pas siang hari, di saat aku kerja atau apa, aku harus nitipin, karena aku nggak berani tinggalkan dia sendiri. Jadi harus ada yang bantu lah.

Paling lama, berapa jam kamu pisah dari anak?
Pernah sih beberapa jam. Jadi gara-gara ganjil genap. Pas memang ada kerjaan di sebelah sana kota Jakarta ini. Jadi aku nunggu malam. Jadi meetingnya di mal, antara kita melewati macet sampainya malam juga. Akhirnya kita tunggu di situ sambil makan

Sempat merasa panik?
Nggak juga sih. Kalau kayak gitu pasti komunikasinya sudah jelas. Pasti aku kabarin, nih kayaknya agak ini ya, jadi ditemani dulu.

Semenjak ada Alita, nongkrong sama teman mulai berkurang?
Iya. Karena gini, kalau ada waktu aku mending urus kerjaan. Lagi nggak sama Alita, aku harus gunakan buat kerjaan. Tapi kalau ada spare waktu, aku kadang play date sama yang lain yang punya anak. Bawa anak juga sekalian sharing. Kayak kemarin ada yang anaknya sudah 6 bulan, sudah makan tuh. Dia sharing menunya apa saja. Karena itu kan beda lagi ilmunya. Aku juga lagi belajar mpasi juga sih.

Jadi kapan balik lagi 100 persen ke dunia hiburan, atau malah nyaman jadi ibu rumah tangga?
Aku nggak bisa bilang ya. Lihat nanti. Lihat situasi dan kondisinya sih. Kalau situasinya bisa dan memungkinkan, oke. Tapi kalau akunya belum siap, ya aku nggak mau memaksakan

Alice Norin belum bisa memastikan kapan akan kembali beraktivitas di industri hiburan sepenuhnya. Apalagi dia sedang menikmati peran barunya sebagai ibu. Semua kembali lagi pada situasinya, yang jelas Alice mengaku tidak akan meninggalkan dunia hiburan yang sudah melambungkan namanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading