Sukses

Entertainment

Ayu Azhari: Yana Zein Sejak Kecil Seorang Muslim

Fimela.com, Jakarta Ayu Azhari, salah satu sahabat Yana Zein yang turut hadir di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati tak ingin banyak berkomentar tentang kisruh prosesi pemakaman Yana Zein yang terjadi di keluarganya. Yang ia tahu, sejak kecil, Yana Zein memang seorang muslim.

"Dari kecil tuh sama kayak saya, seorang muslimah," ucap Ayu Azhari di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

"Menurut saya Yana itu orang yang sangat menghargai orang dalam agama lain. Dia nggak suka berargumen soal politik, apalagi agama. Yana itu tidak mau secara dalam berargumen soal itu, dia selalu menghindar. Yang saya tahu kepada almarhumah itu taat kepada ibunya, kepada bapaknya. Taat kepada orangtuanya," tambahnya.

Ayu pun bersyukur perdebatan yang sempat terjadi antara pihak keluarga akhirnya bisa diselesaikan. Baginya, yang terpenting jenazah sahabatnya itu bisa dimakamkan secara layak saat sudah berpulang seperti sekarang. "Udah enggak ada masalahnya," pungkas Ayu Azhari.

Yana Zein pun akhirnya dimakamkan di TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jawa Barat sekitar pukul 16.37 WIB. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Memang, setelah perdebatan yang cukup panjang, akhirnya keluarga memutuskan akan memakamkan Yana Zein secara Islam. Jenazah Yana yang sudah rapih di dalam peti jenazah pun lantas dimandikan dan dikafani sesuai dengan anjuran agama Islam.

Setelah itu, Yana Zein disalatkan di masjid kawasan Cinere, Depok sebelum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum yang ada tak jauh dari masjid tersebut. Semoga beristirahat dengan tenang, Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading