Sukses

News & Entertainment

Tulis Agama Warisan, Arie Untung Ramai Pujian

Fimela.com, Jakarta Arie Untung membuat sebuah tulisan yang diberi judul Agama Warisan. Dalam tulisannya, suami Fernita Arie ini terlebih dulu bertanya tentang kesediaan menjaga agama warisan hingga akhir zaman.

"Agama Warisan? Tentu, kalau dibilang yang ngewarisin yang tertulis di dada dan dijaga bersama keturunannya sampai akhir zaman? Iya. Nah kalau yang dikasih warisan keberatan ya gausah diterima, kok repot😜?," tulisnya di akun Instagram @ariekuntung.

Arie pun memberi pesan kepada anak-anaknya kelak agar dapat mencari tahu sendiri tentang agama yang menurut mereka benar. Tentu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengulik kembali sejarah-sejarah kebesaran Tuhan di alam semesra.

"Anak-anakku sayang nanti kalau sudah besar cari tau ya apakah agama yang diwariskan ke kamu ini sudah benar? Combine semua sumber dari teknologi, sejarah dan tanda-tanda kebesarannya di alam semesta, bukan dari 'berita' yang buatan manusia. Yang kadang berisi propaganda 'pesanan' suatu golongan," paparnya.

Tulisan Arie Untung tentang Agama Warisan. (Instagram/ariekuntung)

Pemain film Tulalit ini juga mengingatkan tentang salah satu warisan agama yang harus senantiasa dilaksanakan. Adalah sikap tolerasi dan menghormati antar umat manusia.

"Inget juga salah satu warisanNYA adalah "Lakum Dinukum Waliyadin" hidup saling toleransi dan menghormati (tidak saling mengganggu) kepada teman yang tidak sepaham denganmu, tetap hormati dan hargai kebijakannya," pesan pria kelahiran Jakarta, 15 Januari 1976 tersebut.

"Namun jika tak ada pilihan selain berjuang berdirilah bersama para Warosatul Anbiya’, walaupun kamu cuma 'sedikit' namun kamu masih punya Allah," lanjutnya.

Arie K. Untung dan keluarga. (Deki Prayoga/bintang.com)

Sambil berseloroh, di akhir tulisannya, Arie Untung menjamin jika untaian kata tentang Agama Warisan bukan hasil plagiarisme. "Tulisan di atas bukan 'Tulisan Warisan' alias Tulisan Plagiat- an yah piss -Peace be upon Him-," tukasnya.

Tak ayal, dalam kolom komentar, postingan Arie Untung pun sukses menuai banyak pujian dari para pengikutnya di Instagram.  "Yes, proud of you. Tegak, manteb selalu imannya yah @ariekuntung," komentar akun nofiupi. "Keren, mantap, cerdas👍👍," saut idhaentuba_garden menambahkan.

;
Loading