Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Richa Novisha - Gary Iskak

Fimela.com, Jakarta Lokasi syuting menjadi tempat pertemuan pertama Richa Novisha dan Gary Iskak di suatu tempat di Jakarta akhir November 2008. Pertemuan itu terjadi tanpa mereka rencanakan. Keduanya datang dengan tujuan berbeda.

"Saya sedang syuting FTV (film televisi), sedangkan dia datang hanya untuk main dan bertemu temannya. Kebetulan teman saya, juga teman teman dia. Dia juga kenal dengan orang-orang di sana," kata perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat, 6 November 1985 mengenang pertemuan itu saat berbincang dengan Bintang.com, Rabu (7/6/2017).

Akhir pertemuan itu, Gary meminta nomor telepon Richa. Mereka akhirnya saling tukar nomor telepon. Pembicaraan mereka nyambung, kebetulan mereka juga punya punya kesukaan yang sama.

"Kami punya kesukaan yang sama. Saya dan Mas Gary suka nonton. Itu lebih karena kita berasal dari lingkungan yang sama (film dan sinetron)," ucap pemeran Rita dalam film komedi Jomblo.

Richa Novisha (Dok. Pribadi)

Bagi Richa, Gary punya cara tersendiri bagaimana ia mampu menaklukkan hati Richa. Selain memiliki kesukaan yang sama, ternyata Gary sangat perhatian dengan Richa. Hal itu yang membuat Richa makin nyaman dengan Gary.

"Nggak pake istilah jadian, karena kami menjalani hubungan ini dengan serius. Kami sudah sama-sama dewasa," ungkap Richa Novisha.

Sehari Menikah Langsung Syuting

Sejak menjalin hubungan dengan Gary Iskak, Richa Novisha mengungkapkan selalu berkomunikasi tiap hari. Mereka bicara soal pekerjaan hingga merencanakan jalan bareng, atau memperkenalkan diri ke keluarga masing-masing. Richa sendiri yakin atas keseriusan Gary.

"Hubungan kami berjalan lancar. Orang tua lebih menyerahkan kepada kami karena kami yang akan menjalaninya ke depan. Yang terpenting, satu agama," kata pemain film Pencarian Terakhir itu.

Sebagai sosok yang pernah jatuh ke lembah narkoba, aktor ‘D’Bijis’ ini mulai bangkit dan kembali berkarya di dunia entertainment. Namun tak berlangsung instan, perlahan ia kembali mendapat kepercayaan produser dan sutradara. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Meski kedua orang tua merestui hubungan mereka, bukan berarti konflik tak terjadi selama keduanya menempuh hubungan spesial itu. Namun, mereka menilai setiap persoalan yang dihadapi dengan kepala dingin. Apalagi, mereka terpaut 11 tahun.

"Konflik pasti ada, nggak mulus-mulus aja. Apa yang kami hadapi, sebagai pembelajaran agar kami bisa lebih baik lagi. Saya lahir 1985, sedangkan dia lahir pada 1974,' jelas pemian film Cinta Brontosaurus.

Richa Novisha dan Gary Iskak saat pernikahan (Dok. Pribadi)

Setelah masing-masing cocok dan mendapat restu dari pihak keluarga, mereka akhirnya memutuskan untuk menikah. Pernikahan mereka digelar di kediaman orang tua Richa di Bogor, Jawa Barat, Oktober 2009. Pernikahan mereka minim publikasi.

"Sehari setelah menikah, dia (Gary Iskak) langsung syuting. Saat itu ia main sinetron kejar tayang," ungkap Richa Novisha tertawa.

Mendalami Islam

Richa Novisha dan Gary Iskakkini telah dikaruniai dua orang anak, laki-laki dan perempuan. Mereka bernama Muhammad Adilla Ravisha Iskak berusia tujuh tahun dan Taqiya Zahra Mikayla Iskak berusia lima bulan. Rumah tangga mereka kian harmonis sejak keduanya lebih mendalami agama Islam. Penampilan mereka tampak lebih religius dari sebelumnya, bahkan Richa pun telah dua tahun mengenakan hijab.

"Sudah tiga tahun Mas Gary mendalami agama Islam. Kalo saya baru satu tahun pake hijab. Itu atas saran Mas Gary yang mengatakan sebagai perempuan harus menutupi auratnya," ungkap Richa. "Saya merasa lebih nyaman, damai, dan rezeki bertambah setelah pakai hijab," lanjut tergelak.

Richa Novisha dan Gary Iskak saat liburan bersma anak (Dok. Pribadi)

Saat ini mereka makin disiplin dengan waktu dan tak meninggalkan salat. Meski jalan ke mal atau ke tempat lainnya, mereka selalu menyempatkan diri untuk salat.

"Saya suka nge-mall (pergi ke mal) jika memang sudah waktunya salat, ya, kita salat. Saya berusaha untuk saling melengkapi aja denan Mas Gary," kata Richa.

Untuk lebih menjaga keharmonisan rumah tangga, baik Gary dan Richa selalu berkomunikasi. Richa mengaku perjalan sebuah rumah tangga tak ada yang selalu berjalan mulus. Namun, hingga saat ini mereka bisa melewatinya.

"Pertama, selalu berkomunikasi, baik lewat WhatsApp atau pun melalui video call. Setiap persoalan apapun harus dikomunikasikan. Kedua, saling percaya dan menjaga kepercayaan itu," jelas Richa.

Ke depan, Richa Novisha dan Gary Iskak akan beribadah umrah bersama keluarga. Selain sebagai bentuk rasa syukur, hal itu mereka lakukan agar bisa lebih dekat dengan Allah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading