Sukses

Entertainment

Keren, Ini 4 Pencapaian Membanggakan BTS

Fimela.com, Jakarta Dua tahun belakangan BTS menjadi salah satu topik terpanas di industri musik. Grup yang terdiri dari 7 member mempesona ini meraih sederet penghargaan bergengsi.

Memulai debut pada 13 Juni 2013, karier BTS memang tak langsung meroket. Perlu usaha dan kerja keras hingga mereka berada di tahap seperti sekarang.

BTS memiliki image dan karakter tersendiri yang membuat mereka unik. Salah satunya adalah ekspos mereka di social media, yang seperti tak mengenal kata 'jaim' (jaga image) demi berkomunikasi dengan fans.

Sementara fans merayakan ulang tahun BTS, kami merangkum 4 pencapaian besar yang membuat kalian bangga menjadi Army.

 

1. 6 MV Sukses Lampaui 100 Juta Views

Karya menjadi tolak ukur bagi seorang penyanyi atau musisi. BTS sepertinya tahu benar soal itu. Rap Monster dkk telah membuktikan diri sebagai salah satu pencetak hits yang andal.

Dari berbagai lagu yang telah dirilis, sejauh ini terdapat 6 MV yang berhasil menembus angka 100 juta views di YouTube. Sangat mengagumkan untuk grup yang baru berusia 4 tahun.

Keenam MV tersebut adalah Dope, Fire, Boy in Luv, Blood Sweat and Tears, Not Today dan Save Me. Dalam waktu dekat, Spring Day tampaknya akan segera menyusul, mengingat MV tersebut sudah mendekati angka 90 juta.

2. Kemenangan Manis di Billboard Music Awards 2017

BTS tak pernah bermimpi untuk bisa mendapatkan penghargaan berskala internasional. Hal tersebut disampaikan Rap Monster dalam pidatonya di Nevada, Amerika Serikat.

Namun kerja keras mereka, serta dukungan tanpa henti dari Army membuat mereka berhasil meraih hal besar yang tak terpikirkan sebelumnya. BTS dinobatkan sebagai Top Social Artist, mengalahkan Justin Bieber dan nama besar lain.

Piala BBMA 2017 membuat BTS makin populer di kalangan fans dan artis internasional. Kabarnya sudah ada beberapa musisi luar yang menyatakan ketertarikannya berkolaborasi dengan Jungkook Cs.

3. 5 Besar Boxscore Billboard

Konser adalah hal yang paling dinantikan para fans BTS. Lewat The WINGS Tour, Bangtan Boys mengunjungi kota-kota besar di Amerika, Australia dan tur di beberapa wilayah Asia.

Salah satu pencapaian besar diraih grup asal Big Hit Entertainment ini, saat menjadi 5 besar Billboard Boxscore. Konser BTS 26 Mei di Sydney, Australia meraih angka penjualan terbesar keempat di minggu itu. 

Wah tampaknya sinyal bahaya BTS tidaklah main-main.

4. Merajai chart iTunes Amerika Serikat

Penggemar BTS rupanya tak cuma berpusat di negara asalnya Korea Selatan, melainkan Amerika Serikat. Beberapa konser mereka di Negeri Paman Sam sold out dalam waktu singkat. 

Hal itu juga tercermin dari suksesnya single Spring Day yang bertengger di 10 besar chart iTunes Amerika Serikat. Mereka menjadi artis K-Pop pertama yang berhasil melakukannya.

Yang paling mendekati adalah lagu mereka sendiri, Blood, Sweat and Tears yang berada di posisi 29.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading