Sukses

Entertainment

Inginkan Cerai, Kirana Larasati Dinasehati Majelis Hakim

Fimela.com, Jakarta Kirana Larasati memutuskan untuk tidak melanjutkan pernikahannya dengan Tama Gandjar, suaminya. Ia menggugat suaminya tersebut ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan tepat di Hari Kartini, 21 April lalu.

Keinginan yang kuat tentu didasari alasan yang kuat juga. Begitulah Kirana yang merasa sudah tak mampu mempertahankan rumah tangganya. Namun, keinginan itu pun kembali ditanyakan oleh majelis hakim dalam persidangan.

"Tadi di dalam ruangan sidang ada sedikit tanya jawab antara majelis hakim dengan mbak Kirana terkait dengan maksud dan tujuan terhadap gugatan," kata kuasa hukum Kirana, Nendi Haryadi, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (15/6).

Menurut Nendi, hal itu menjadi tugas majelis hakim pengadilan agama. "Karena memang kewajiban hakim untuk memberikan nasihat kepada pihak yang akan melakukan perceraian di pengadilan agama," lanjutnya.

Dalam ruang sidang tersebut, lebih dari 30 menit Kirana tak kunjung keluar. Ia mendapatkan banyak nasehat dan pertanyaan perihal keinginannya untuk bercerai tersebut. Majelis hakim menggali akar masalah yang terjadi antar keduanya.

Sidang Cerai Kirana Larasati (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Jadi tadi agak lama karena ada banyak nasehat dan tanya jawab di antara majelis hakim dan mbak Kirana-nya langsung. Jadi majelis hakim menggali apa yang menjadi permasalahan yang sebenarnya di antara mereka berdua.," ujarnya.

Adanya putusan verstek dalam persidangan ini tak dimungkinkan. "Belum belum, karena masih ada hal-hal yang harus dibuktikan lagi, masih ada bukti yang kurang, harus disampaikan di persidangan," tukasnya.

Kirana Larasati dan Tama Gandjar menikah di Bandung pada tahun 2015 silam. Pernikahan mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang kini hampir menginjak usia satu tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading