Sukses

Entertainment

Cara Donita Menyiasati saat Ditinggal Asisten Rumah Tangga Mudik

Fimela.com, Jakarta Tradisi mudik menjelang Lebaran sepertinya juga dialami aktris peran, Donita. Bukan ia dan sang suami, hampir setiap tahun keluarganya memang selalu ditinggal mudik oleh beberapa asisten rumah tangga yang sepanjang tahun bekerja bersamanya.

Agar tak kelimpungan saat ditinggal mudik, ibu satu anak itu pun punya trik khusus. Menurutnya, ia dan sang suami sengaja mengatur jadwal mudik beberapa asisten rumah tangganya agar tak merasa kerepotan di rumah.

"Untungnya di rumah bagi-bagi, misalkan pembantu pulangnya setelah suster aku pulang. Jadi nanti kita bagi nggak semuanya pergi," ucapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Terlebih, dikatakan Donita, ia masih memiliki anak yang perlu pengawasan hampir 24 jam. Sementara ia dan sang suami masih memiliki beberapa kesibukkan yang masih harus diselesaikan setiap harinya.

"Karena aku punya anak kecil dan aku masih aktivitas, Adi juga aktivitas. Kalau ninggalin Svarga aku masih takut karena di rumah kan banyak tangga takutnya dia naik-naik dan jatuh. Terus Svarga ini udh bisa buka-buka, kayak kunci aja udah bisa buka. Udah bisa buka pintu sendiri," jelasnya.

Bayak terjadi titik kemacetan jelang lebaran dimana-mana. Kejadian itu membuat beberapa orang mengurungkan niatnya untuk mudik. Salah satunya Donita yang tidak mudik lantaran malas bermacet-macetan dan masih memiliki anak kecil. (Instagram/donitabhubiy)

Maka dari itu, ketika salah satu asistennya mudik, ia dan pengasuh anaknya bekerjasama untuk mengerjakan beberapa pekerjaan di rumah.

"Jadi selama sepuluh hari suster pulang, kita bekerjasama. Kalau aku di rumah, Svarga tetep sama aku. Untuk mengurus perlengkapannya kayak mandi itu suster. Mngkin lebih kerjasama aja sih," pungkas Donita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading