Sukses

Entertainment

Film 90-an, Ramzi Eksis Lewat Sinetron Komedi dan Religi

Fimela.com, Jakarta Nama Ramzi saat ini memang lebih dikenal sebagai presenter, terutama di sejumlah program di Indosiar. Namun saat merintis karir di era 90-an, Ramzi memulainya dari dunia akting. Pria kelahiran 23 Mei 1976 ini mulai merintis karir dari bidang akting.

Di tahun 90-an, Ramzi beberapa kali muncul di beragam sinetron dan baru mendapat peran-peran kecil. Ia pernah tampil di sinetron komedi Tuyul dan Mbak Yul dan Cintaku di Rumah Susun yang membuat Ramzi mulai menarik perhatian lewat perannya sebagai Badrun. Sejak itu Ramzi identik dengan imej atau peran komedi, padahal ia bukan pelawak maupun komedian.

Tapi sepertinya suami dari Avi Basalamah ini punya naluri komedi alami saat sedang berakting maupun saat jadi pembawa acara. Meski begitu, Ramzi juga bisa bermain di genre drama.  Kesuksesan sinetron Doaku Harapanku sebagai pelopor sinetron Ramadan, membuat banyak bermunculan sinetron religi yang menampilkan seorang wanita sebagai tokoh utamanya.

Terobosan baru dibuat oleh Titipan Ilahi (2004) yang menampilkan trio Anjasmara, Primus Yustisio dan Ramzi sebagai tokoh utama. Lewat sinetron inilah nama Ramzi mulai mengemuka. Bermain bersama aktor yang lebih senior dan punya pamor seperti Anjas dan Primus, Ramzi tidak grogi bahkan mampu tampil menonjol lewat aktingnya yang lepas.

Aliando Syarief dan Ramzi dalam serial Pesantren & Rock N Roll Reborn. (Twitter Ramzi)Berkat kesuksesan sinetron Titipan Ilahi, nama Ramzi pun meroket sampai saat ini. Bahkan pria berdarah Arab ini berhasil terpilih sebagai Aktor Pembantu Terpuji di ajang Festival Film Bandung (FFB) 2005. Ramzi pun mulai merambah layar lebar dengan bermain di sejumlah film seperti Doa yang Mengancam, Garuda di Dadaku, Selendang Rocker dan London Love Story.

Selain itu, Ramzi ternyata juga punya bakat sebagai pembawa acara. Dimulai dari membawakan acara komedi Rumpi bersama Debby Sahertian dan Ruben Onsu, Ramzi makin sering mendapat tawaran sebagai presenter. Ayah dari sau orang putri juga dikenal sebagai presenter sejumlah program yang tayang di Indosiar, seperti Mamamia, Bintang Pantura, D’Terong Show dan D’Academy. Walaupun begitu, kemampuan akting Ramzi juga ikut terasah.

Preskon Program Indosiar Ramadan Penuh Berkah dan Puteri Muslimah 2017 (Adrian Putra/bintang.com)Perannya sebagai Najib di sinetron Pesantren Rock’n Roll yang tayang di SCTV membuktikan kapasitas akting seorang Ramzi. Terakhir, ia bermain di sinetron Haji Belajar Ngaji dan Pesantren & Rock 'N Roll Reborn. Belakangan ini Ramzi memang lebih eksis sebagai presenter. Tapi semua itu berkat perjuangan yang sudah dirintisnya sejak era 90-an dengan bermain di sinetron komedi sampai religi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading