Sukses

Entertainment

Leonardo DiCaprio Kembalikan Piala Oscar Miliknya

Fimela.com, Jakarta Ada kabar mengejutkan dari aktor papan atas Leonardo DiCaprio. Ia terpaksa harus mengembalikan piala Oscar miliknya kepada pemerintah Amerika Serikat (AS). Tapi tak perlu khawatir. Piala patung emas yang dikembalikan itu bukanlah penghargaan yang diterima Leo sebagai Aktor Terbaik di Oscar 2016 dalam film The Revenant.

Piala Oscar yang dikembalikan adalah milik aktor legendaris Marlon Brando yang dihadiahkan kepada Leonardo DiCaprio oleh perusahaan film, Red Granite. Seperti dilansir dari LA Times, piala tersebut dikembalikan karena studio film yang didirikan oleh Riza Aziz itu dituduh terlibat dalam penggelapan dana perusahaan investasi pelat merah, 1MDB.

Selama penyelidikan, Leo aktif bekerjasama dengan pihak penyidik. Ia pun memulangkan semua hadiah atau sumbangan yang diterimanya dari sumber yang disengketakan.

"Dia juga sudah mengembalikan piala Oscar yang awalnya dimenangkan Marlon Brando dan diberikan kepadanya sebagai hadiah oleh Red Granite sebagai tanda terima kasih kepada DiCaprio atas kerjanya dalam 'The Wolf of Wall Street'," terang perwakilan dari Leonardo DiCaprio.

2016 tidak seburuk itu, Leonardo DiCaprio memenangkan piasa Oscar pertamanya di tahun 2016. Seluruh dunia ikut bersuka cita! (Foto: elle.co.za)

Pada Juli 2016 lalu, Kementrian Kehakiman AS menuduh rumah produksi, Red Granite menggunakan uang sebesar 100 juta dolar AS dari dana IMDB. Dana tersebut digunakan untuk membiayai film "The Wolf of Wall Street" yang dibintangi Leonardo DiCaprio pada 2013.

Juru bicara Red Granite juga mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya telah bekerja dengan pihak penyidik untuk menyelesaikan kasus tersebut seperti yang dilakukan Leonardo DiCaprio. Red Granite sendiri tetap menjadi perusahaan produksi yang aktif, dan sedang merampungkan post produksi sebuah film terbarunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading