Sukses

Entertainment

Editor Says: Kenyamanan Itu Susah Dicari dan Susah Didapatkan

Fimela.com, Jakarta Semua orang di dunia ini pasti ingin hidup nyaman. Akan tetapi apa arti nyaman itu sendiri? Setiap orang pasti mempunyai definisi yang berbeda-beda soal kenyamanan.

Ada yang bilang jika hidup nyaman itu banyak uang, bisa beli ini itu tanpa beban. Ada juga yang mengatakan jika nyaman itu tak butuh uang banyak, yang penting tentram dan nggak ada masalah.

Ilustrasi kenyamanan. (via homenumrevelio.com)

Pernahkah semua orang bisa merasakan kenyamanan? Mungkin jawabanya tidak. Setiap orang mempunyai masalah sendiri-sendiri. Terlalu munafik rasanya jika tidak ada orang yang mengeluh tentang masalah di kehidupannya.

Mengeluh karena bersyukur? Ingat kita ini manusia yang punya emosi dan hawa nafsu. Setenang-tenangnya seseorang, pasti ia pernah mengeluh soal kehidupan.

Ilustrasi kenyamanan. (via majuteruscantik.blogspot.co.id)

Hidup adalah sebuah pilihan. Jika ingin melakukan hal A, lakukanlah A. Jika ingin melakukan B, lakukanlah B. Di saat ingin menangis, menangislah. Jika ingin jujur, jujurlah.

Kenyamanan itu adalah apa yang kita rasakan, bukan apa yang kita lihat. Nyaman menjadi diri sendiri tanpa harus menjadi orang lain.

Kenyamanan Hati

Kenyamanan hati itu bukan tentang materi atau fisik, melainkan masalah hati. Nyaman saat berada di sampingnya, nyaman ketika berbagi cerita, apa pun yang dilakukan dengan 'dia' selalu membuat nyaman.

Kenyamanan itu tidak perlu kita atur, ia seperti air yang mengalir dengan sendirinya. Apabila sudah nyaman, maka semua akan terasa indah.

Ilustrasi kenyamanan hati. (lifestyle.liputan6.com)

Namun untuk mendapatkan seseorang yang membuat kita nyaman itu bukan hal yang mudah. Saat bersama 'dia', kita bisa menjadi diri sendiri maka kita sudah merasakan nyaman.

Akan tetapi kenyamanan itu tak selamanya bisa kita dapatkan ketika bersama dengan orang yang kita sayangi. Tanpa kita sadari, kenyamanan itu membuat cinta itu muncul dengan sendirinya.

Ilustrasi kenyamanan hati. (lifestyle.liputan6.com)

Oleh itu terjadi karena hati yang memilih dan hati yang merasakan. Bukan bearti kita nyaman dengan 'dia', kemudian 'dia' harus nyaman saat bersama kita.

Bahagia itu belum tentu nyaman, tapi nyaman itu sudah pasti bahagia. Kebahagiaan dan kenyamanan itu beda tipis. Seperti cinta dan benci.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading