Sukses

Entertainment

Alasan GIGI Aransemen Ulang Lagu Rhoma Irama

Fimela.com, Jakarta GIGI menyuguhkan beberapa kejutan di album religi terbaru mereka, Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai. Salah satunya adalah keputusan mereka untuk mengaransemen ulang lagu milik Rhoma Irama yang bertajuk Adu Domba.

Bukan tanpa alasan, tetapi band pelantun Janji ini memang ingin menampilkan karya-karya legenda dari para musisi yang legenda pula. Hal yang sama pernah mereka lakukan ketika mengaransemen ulang lagu Perdamaian dan Pintu Sorga.

"Tercetus karena ingin menampilkan karya-karya legend dari musisi legend juga seperti yang pernah kami kerjakan waktu menggarap lagu Perdamaian terus termasuk Pintu Sorga, konsep awal itu. Terus lagu Akhirnya, lagu Damai Bersamamu itu semuanya lagu orang lain yang kita re-arrange," ungkap Dewa Budjana, selaku gitaris GIGI kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Budjana menambahkan pemilihan lagu Adu Domba juga dirasa tepat menggambarkan situasi saat ini. Bermula dari meminta izin kepada sang empunya lagu, hingga album akhirnya rampung.

"Lagu Adu Domba kita bicarakan waktu itu menarik, tetap bisa tepat untuk saat ini ditampilkan. Akhirnya kita minta izin ke Bang Haji dan semuanya lancar jadi deh albumnya seperti itu," tambahnya.

Dewa Budjana dan Thomas Ramdhan (Adrian Putra/Bintang.com)

Sementara, para GIGI Kita atau sebutan untuk fanbase GIGI, memberikan sambutan yang baik untuk lagu aransemen ini. Hal tersebut ditunjukkan dari respon di media sosial masing-masing personel atau akun resmi GIGI.

"Kalau dari GIGI kita, fanbase GIGI sih pasti bagus, mereka senang. Banyak di media sosial masing-masing atau GIGI band official, mereka berpendapat bahwa lagu bang Oma jadi seperti ini, keren, nggak nyangka. Seperti dulu Perdamaian mereka bilang gitu," pungkas Armand Maulana, vokalis GIGI.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading