Sukses

Entertainment

Editor Says: Mengukir Momen Manis Saat Mudik

Fimela.com, Jakarta Mudik menjadi momen yang begitu dinanti oleh sebagian orang, terutama bagi mereka yang berada di perantauan. Kepenatan dan lelah diperjalanan seolah terbayar lunas ketika bertemu orang-orang tersayang.

Antusiasme mudik tidak jarang telah terasa jauh sebelum hari keberangkatan. Membayangkan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman-teman, asyik bernostalgia dengan masa kecil, atau hanya sekedar berbincang santai.

Editor Says: Mengukir Momen Manis Saat Mudik (Foto: lifehack.org)

Persiapan adalah satu hal yang tidak kalah menyenangkan. Menyisihkan hasil jerih payah untuk membeli buah tangan yang akan diberi kepada keluarga tersayang. Tidak harus mahal memang, tetapi esensi tulus dan niat adalah kunci.

Jauh hari buah tangan itu sudah dibungkus rapi, kemudian membayangkan orang-orang terkasih menerimanya saat mudik. Rasanya, melihat senyum dan rona bahagia mereka satu hadiah yang tidak ternilai harganya.

Editor Says: Mengukir Momen Manis Saat Mudik (Foto: Kiplinger)

Apa yang menjadi kesukaan keluarga tentunya sudah berada di luar kepala. Atau kalau tidak mau memberi kejutan, kita bisa bertanya, kira-kira apa yang mereka butuhkan atau sedang diinginkan.

Hal-hal kecil saat mudik seperti berkumpul, memberi buah tangan sederhana, dan bercanda penuh tawa membuat perasaan haru muncul seketika. Meski terkadang harus menunggu beberapa waktu untuk bertemu, tetapi senyum keluarga tercinta adalah segalanya.

Momen-momen Manis

Usai perjalanan mudik dan sesampai di rumah, atmosfir bahagia memenuhi ruang tamu. Tanpa aba-aba, mengucap salam, cium tangan orangtua, dan peluk hangat rindu pun terlaksana.

Tawa dan canda seketika juga turut ikut bersama. Belum sempat membereskan barang-barang dan berganti pakaian, masakan ibunda telah menggoda dan membawa diri segera mengambil piring di dapur.

Editor Says: Mengukir Momen Manis Saat Mudik (Foto: Freepik)

Di meja makan, tersedia masakan kesukaan yang telah dipesankan sebelumnya kepada ibu. Kalau boleh jujur, masakan beliau memang tiada duanya dan selalu menduduki posisi pertama di hati.

Berganti hari, giliran menghabiskan waktu bersama keluarga. Entah makan di luar, menikmati keindahan alam, mengabadikan momen manis dengan berfoto atau video, yang penting sama mereka yang tersayang.

Editor Says: Mengukir Momen Manis Saat Mudik (Foto: huffingtonpost.com)

Momen-momen manis terukir nyata ketika bersama keluarga. Hal itu jelas tidak terbantahkan. Berkumpul dengan mereka membuat waktu tak terasa, hingga harus kembali ke ibukota untuk kembali bekerja.

Tidak apa-apa, berjuang dan banting tulang di perantauan dahulu sejenak untuk beberapa saat dan siap menanti mudik selanjutnya. Memang tidak ada yang lebih bahagia dari keluarga. Mereka adalah segalanya.


Putu Elmira


Editor Kanal Musik Bintang.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading