Sukses

Entertainment

Tanggapan Joe Taslim atas Kedatangan Obama ke Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kunjungan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama ke Indonesia beberapa waktu lalu mendapatkan banyak perhatian masyarakat Indonesia. Sejumlah tempat turut dikunjungi Obama antara lain Bali, Yogyakarta dan kemudian ditutup lawatannya dengan hadir di Kongres Diaspora pada Sabtu (1/7/2017). Aktor Joe Taslim pun turut berbangga atas lawatan Obama ke Indonesia.

"Welcome to Indonesia pastinya, untuk Bapak Obama, ya dia kan masa kecilnya emang di sini, dan dia sekarang kan udah nggak sibuk lagi sebagai presiden US sekarang, enjoy waktu dia bersama keluarga, ya kita sebagai orang Indonesia welcome sih, semoga dia bisa menikmati Indonesia 100 persen tanpa memikirkan pekerjaan, rileks," kata Joe Taslim baru-baru ini di Blok M, Jakarta Selatan.

Meski berkunjung ke Indonesia untuk berlibur, Joe Taslim menilai ada dampak positif atas hadirnya Obama ke Indonesia. Selain itu, Obama pun sempat mengaggumi kebudayaan Indonesia dalam Bhineka Tunggal Ika.

"Itu bagus justru memicu inspirasi bahwa kita sebagai bangsa sendiri harus lebih mencintai budaya kita, negara kita sendiri dari semua perbedaan, kita satu keluarga jadi seharusnya kita hidup seperti satu keluarga dan saling mendukung," jelasnya.

Bahkan, kunjungan Obama di saat Umat Muslim di Indonesia tengah dalam masa lebaran, keluarga Obama pun turut memberikan selamat merayakan kemenangan di hari Iduk Fitri beberapa waktu lalu.

Setelah berlibur ke Bali, Obama mampir ke Yogyakarta dan pergi ke Puncak Becici yang terkenal akan keindahan alamnya. (Foto: AFP)

"Itu suatu bentuk toleransi yang keren sih menurut saya, karena di Indonesia memang mayoritas penduduknya Muslim, ya kita yang non Muslim menghormati mereka," kata Joe.

"Begitu juga sebaliknya jadi suatu keharmonisan yang luar biasa untuk Obama sendiri yang bukan orang Indonesia dan non muslim, dia bisa menghargai suatu tradisi yang kita lakukan. Itulah indahnya Indonesia, itulah yang saya bangga jadi Indonesia," tandas Joe Taslim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading