Sukses

Entertainment

Ultah, Chicco Jerikho Bantu Petani Kopi di Gunung Merapi

Fimela.com, Jakarta Aktor Chicco Jerikho berulang tahun ke-33 pada Senin (3/7/2017). Untuk tahun ini, Chicco ingin merayakan ulang tahunnya dengan cara berbeda. Dia mengadakan kampanye sekaligus mengajak publik untuk memberikan kado dalam bentuk donasi melalui wadah kitabisa.com.

Pada kampanye tersebut, Chicco melakukan penggalangan dana untuk membelikan mesin sangrai manual bagi petani kopi di kawasan Merapi, Yogyakarta. Salah satunya untuk membantu memberikan modal bagi Sukiman dan kelompok petani kopi Gunung Merapi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Desa Sidorejo.

"Hari ini, Gue ulang tahun! Banyak banget yang udah ngucapin selamat ulang tahun ke gue, jadi biar afdol sekalian aja gue minta kado! Siapa yang mau kasih gue kado?" tulis Chicco Jerikho di akun instagram miliknya.

"Lo buka deh sekarang Kitabisa.com/kadoultahben (link bio) dan kasih gue donasi mulai dari seharga segelas kopi favorit lo! Rencananya, uang yang terkumpul bakalan gue kasih buat Kang Sukiman dan para petani merapi, buat beli kebutuhan mereka. Abis kasih kado, jangan lupa minggu depan nonton @filkopmovieya! Biar gue makin seneng!,” lanjutnya.

Pelantikan dan Preskon Duta Ayo Olahraga (Nurwahyunan/bintang.com)

Chicco Jerikho  mulai tertarik dengan kopi bermula dari dirinya yang ikut bermain dalam film Filosofi Kopi. Bersama rekannya, Rio Dewanto yang juga ikut berperan dalam film tersebut, Chicco kemudian mempelajari dan menggeluti bisnis kopi. Ia sangat menghargai kopi dan para petaninya karena mengetahui begitu panjang proses pembuatan kopi hingga disajikan.  
 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading