Sukses

Entertainment

Arti Nama Anak Kedua Ayu Dewi dan Regi Datau

Fimela.com, Jakarta Ayu Dewi dan Regi Datau baru saja dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki pada Jumat (7/7/2017) malam. Untuk jagoan kecilnya tersebut, Ayu dan Regi menyematkan nama Mohamad Aqlan Ukasyah Datau.

Layaknya orangtua pada umumnya, nama yang disematkan Ayu Dewi dan Regi Datau pun memiliki arti khusus sebagai doa untuk sang anak. Dalam konferensi pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Senin (10/7/2017), keduanya pun menjelaskan mengenai arti nama sang anak.

"Jadi kalau Ukasyah itu nama dari salah satu doa yang isinya harapan-harapan, pujian rasul buat Allah, itu bagus sekali doanya. Selain itu, itu nama dari sahabat rasul yang didoakan oleh rasul untuk mendapatkan tempat di surga. Jadi nama itu kita ambil jadi salah satu nama bayi kita," jelas Regi Datau.

"Kemudian nama Aqlan yang artinya kebijakan. Dan tulisannya kelihatannya matching sama Aqila, sama-sama depannya Aq. Kita harap jadi anak yang insya Allah bijak. Depannya Mohamad, jadi Mohamad Aqlan Ukasyah. Datau karena nama family," lanjut Regi.

Anak kedua Ayu Dewi (Nurwahyunan/bintang.com)

Dengan nama yang penuh makna tersebut, Ayu Dewi dan Regi Datau berharap putranya tersebut bisa menjadi sosok pria yang sesuai dengan doa yang tertanam di nama tersebut.

"Kalau anak laki, dia bisa megang tanggung jawab. Dia tanggung jawab untuk keluarga, nggak cuma anak istrinya tapi untuk kakak perempuannya melindungi. Kalau bicara tradisi kayak misalnya bisnis, laki-laki akan lebih diharapkan untuk jadi penerus, makanya saya pilih kata-kata bijak. Dia harus tanggung jawab, jadi orang bijak harus melindungi, megayomi. Laki harapannnya lebih ke sana," tandas Regi Datau yang setia mendampingi Ayu Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading