Sukses

Entertainment

Fachri Albar Syuting Sekaligus Ibadah di Madinah

Fimela.com, Jakarta Film Bukan Cinta Malaikat telah menjadi pengantar Fachri Albar untuk bekerja sekaligus beribadah ke tanah suci. Seperti diketahui, selain melakukan syuting di Bandung, Trengganu (Malaysia), film ini juga mengambil tempat di Mekkah dan Madinah. Fachri mengaku bahwa pengalamannya bermain dalam film ini sangat berbeda dengan film-film yang diperankan sebelumnya.

Ia bahkan mengakui jika apa yang sudah dilaluinya dalam film ini begitu luar biasa. "Ya ini, pengalaman yang tadi saya bilang. Setiap film pasti kan berbeda-beda. Cuman ini luar biasa, karena salah satu poinnya adalah bisa umrah dah ibadah," kata Fachri Albar di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

Fachri sendiri berusaha untuk memurnikan niat ketika berada di dua kota suci bagi umat Islam tersebut. Sejak awal syuting, ia berniat untuk melupakan pekerjaan dan hanya beribadah dengan baik.

"Saya pada saat syuting, berangkat ke Mekkah dan Madinah itu kita lupakan soal kerjaan. Benar-benar pure niatnya untuk ibadah, walaupun ada ya itu kerjaan tapi kan nawaitu saya itu ibadah," ujar Fachri. Karena niat itulah, Fachri merasa mendapatkan bermacam kemudahan. Tim produksi pun merasakan hal yang sama.  Mereka dengan mudah bisa mendapatkan scene-scene yang diinginkan di Mekkah dan Madinah.

Ada cerita menarik ketika Fachri Albar berhadapan dengan sutradara asal Malaysia di film Bukan Cinta Malaikat. (Istimewa)

"Bisa dapat (salat di Raudhah), kenapa ya saya juga nggak tahu. Juga pas saat saya tawaf dan cium Hajar Aswad saya punya pengalaman pribadi sendiri yang seru. Saya selfie sendiri di situ. Ya luar biasa semua tempat yang kita biasanya nggak bisa, buat colongan kerja," imbuhnya.

"Ya Insya Allah dengan segala macam tempat yang bisa dibilang ribuan orang kesitu dan ini kita tujuannya selain ibadah ada untuk pekerjaan dan ternyata terlaksana. Itu berarti kan kuasa yang di atas, diridhoin," tandas Fachri Albar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading