Sukses

Entertainment

Bicara Soal LGBT, Andrew Garfield Tuai Kritik

Fimela.com, Jakarta Nama Andrew Garfield dikenal luas setelah ia berperan sebagai Peter Parker di film The Amazing Spider-Man. Setelah itu, ia kerap mengambil sejumlah peran serius.

Setelah bermain dalam Hacksaw Ridge dan Silence, ia terlibat dalam sebuah pertunjukan teater yang berjudul Angels in America. Dalam pertunjukan terebut ia berperan sebagai Prior Walter, seorang penderita AIDS yang suka dengan sesama jenis.

Keterlibatannya di teater itu ternyata menuai kritik dari kalangan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender). Akan tetapi kritik itu bukan karena aksi aktor kelahiran 20 Agustus 1983 ini di teater.

Seperti yang dilansir dari Marie Claire, kritik itu bermula dari sebuah pernyataan Andrew tentang persiapannya memerankan Prior Walter. Ia mengaku melakukan riset dengan memperhatikan teman-temannya yang merupakan penyuka sesama jenis.

Andrew Garfield. (Bintang/EPA)

"Sekarang aku adalah seorang lelaki gay, namun tanpa hal-hal yang bersifat kontak fisik," ujar Andrew saat itu. Akan tetapi banyak pihak yang menilai kata-kata itu sebagai sebuah hal yang tak pantas.

Mantan kekasih Emma Stone itu pun dikecam sejumlah netizen. Sampai saat ini belum ada tanggapan dari aktor berusia 33 tahun tersebut. Yang jelas, dunia teater bukan hal baru bagi Andrew Garfield karena sudah ditekuninya sejak tahun 2004 saat masih tinggal di Inggris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading