Sukses

Entertainment

Spider-Man: Homecoming Dikalahkan Film Kera di Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Film sekuel kembali berjaya di box office Amerika Serikat (AS) dan berhasil melengserkan posisi Spider-Man: Homecoming. Kali ini giliran War for the Planet of the Apes yang mampu berada di urutan pertama. Film tentang bangsa kera yang sudah sering dibuat remake dan sekuel itu meraih pemasukan 56 juta dolar AS di pekan perdananya.

Namun seperti dilansir dari Cinema Blend, pemasukan film produksi 20th Century Fox dan Chenin Entertainment itu termasuk rendah karena ditayangkan di banyak layar. Hasil itu lebih rendah dari film sebelumnya, Dawn of the Planet of the Apes yang meraih 75 juta dolar AS di minggu pertama perilisannya. 

War for the Planet of the Apes yang masih disutradarai Matt Reeves mendapatkan ulasan yang baik dan pujian dari para kritikus. Sejauh ini, film yang menampilkan peperangan antara manusia dan kera itu meraih nilai 94 persen di Rotten Tomatoes. Walaupun sama-sama mendapatkan respon baik, Spider-Man: Homecoming turun satu peringkat ke posisi kedua.

Film produksi Marvel dan Sony Pictures itu menjaring pendapatan 45 juta dolar AS di pekan keduanya dengan total pemasukan 208 juta dolar AS. Di posisi ketiga ada Despicable Me 3 yang mengantongi 18 juta dolar AS. Lalu disusul oleh Baby Driver, The Big Sick dan Wonder Woman di peringkat keempat, kelima dan keenam.

Aksi Tom Holland saat memerankan karakter Spiderman di film `Spider-Man: Homecoming.`. Film ini menceritakan seorang pelajar SMA yang mendapatkan kekuatan akibat terkena gigitan laba-laba transgenic. (Chuck Zlotnick/Columbia Pictures-Sony via AP)

Film pendatang baru lainnya, Wish Upon, menempati urutan ketujuh. Film horor yang kurang disukai para kritikus film ini hanya mampu meraih pemasukan 5,5 juta dolar AS. Sedangkan tiga urutan terbawah ditempati oleh Cars 3, Transformers: The Last Knight dan The House.

Di pekan depan, dua film dari dua sutradara besar akan dirilis dan diprediksi akan menggeser posisi War for the Planet of the Apes di puncak box office AS. Ada Valerian and the City of a Thousand Planets yang dibesut Luc Besson dan Dunkirk yang disutradarai Christopher Nolan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading