Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Aldi Taher - Georgia Aisyah

Fimela.com, Jakarta Cerita cinta Aldi Taher dan Georgia Aisyah berawal dari pertemuan pertama mereka di suatu tempat di Jakarta. Saat itu, Aldi mempunyai seorang teman, yang juga teman Aisyah. Dari situ mereka saling berkenalan.

"Ketika itu kami sedang kuliner rame-rame bareng temen-temen," kenang lelaki kelahiran Papua, 25 Oktober 1983 melalui aplikasi WhatsApp kepada Bintang.com, Kamis (21/7/2017) malam.

Saat pertemuan pertama itu, Aldi terkesan dengan Aisyah. Begitu juga dengan Aisyah, meski kali pertama bertemu, pembicaraan mereka berjalan lancar di tengah suara teman mereka yang lain.

"Saat pertemuan pertama nyambung. Kebetulan sama-sama suka makan kuaci (yang dari biji semangka), jadi kami ngobrol sambil makan kuaci," ujar Aldi tertawa.

'Yang bikin kita seneng banget dijalan di stel lagu kita, terharu seneng dan bangga rasanya', kata Aldi Taher. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dari pertemuan pertama itu, hubungan mereka terus berlanjut. Komunikasi terus terjalin dengan hangat. Mulai dari teleponan, bertemu langsung, hingga sepakat untuk berpacaran. Apalagi, pemilik nama lengkap Aldiansyah Taher itu juga mempunyai hobi yang sama dengan Aisyah.

"Selama pacaran, yang paling berkesan karena kami punya hobi yang sama, yaitu kuliner pecel lele," kata Aldi yang sempat menjadi model video klip Ada Band itu. "Kami pacaran selama setahun hingga akhirnya memutuskan untuk menikah," kata Aldi Taher.

Adat Minang

Hubungan Aldi Taher dan Georgia Aisyah berjalan tanpa hambatan. Sejak Aldi dan Aisyah berhubungan, kedua orang tua mereka pun saling merestui. Setahun mereka berpacaran, tali asmara mereka kemudian dilanjutkan ke jenjang pernikahan.

Akad nikah mereka berlangsung di kediaman orang tua Aisyah di kawasan Pengadegan, Jakarta Selatan. Sementara resepsi mereka digelar di daerah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 25 Oktober 2014. Tema pernikahan mereka menggunakan adat Minang.

Pernikahan mereka terbilang sangat berkesan, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Aldi yang ke-30. Selain itu, acara tersebut juga bertepatan dengan Tahun Baru Islam. Aldi menyerahkan sejumlah uang kepada Aisyah sebagai maskawin.

"Uang sebesar Rp 3.902.510, memang kesepakatan kita berdua dari awal. Kita ngikut kebiasaan sih, kan mas kawin identik pakai tanggal lahir atau tanggal nikah. Nah ini digabungkan, pas kan," jelas pesinetron Mak Ijah Pengen Ke Mekah ini.

Aldi Taher dan Georgia Aisyah saat pernikahan (Dok. Pribadi)

"Alhamdulillah, sekarang usia pernikahan kami sudah tiga tahun. Bismillah, insya Allah jadi keluarga sakinah mawadah warohmah," harap Aldi Taher.

Istri sebagai Partner

Sejak menjadi pasangan suami istri, Aldi Taher dan Georgia Aisyah pun makin mesra. Bagi Aldi, keluarga hal yang paling utama. Hal itu yang membuat dirinya cepat pulang ke rumah usai syuting.

"Keluarga adalah yang utama jadi setelah kelar syuting atau nyanyi langsung kumpul sama keluarga. Kalau sudah di rumah, biasanya kita kuliner atau nonton DVD," kata Aldi. "Istri adalah partner dalam mengarungi rumah tangga," sambungnya.

Aldi Taher dan Georgia Aisyah (Nurwahyunan/bintang.com)

Kebahagiaan Aldi terasa makin lengkap saat istrinya melahirkan anak pertama. Aisyah melahirkan lewat operasi caesar di sebuah rumah sakit di bilangan Jakarta Timur, 18 November 2015 lalu. Mereka menyematkan nama yang indah putri mereka; Geraldine Nur Aldiansyah, yang kini usianya 1 tahun 7 bulan.

"Nama itu gabungan dari nama kami. Georgia dan Aldi, jadi Geraldine," terang Aldi yang sedang merintis bisnis sate Taichan.

Di tengah kebahagiaan itu, tantangan berat pun menghampiri Aldi dan Aisyah. Dokter memvonis Aldi menderita kanker. Aldi pun harus menjalani kemoterapi beberapa kali.

"Dukungan dan support istri dan keluarga besar, alhamdulillah buat saya tegar semangat dan bangkit berjuang lawan kanker," kata Aldi Taher.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading