Sukses

Entertainment

Terbukti Jago Masak, Nicky Tirta Masih Enggan Disebut Chef

Fimela.com, Jakarta Sudah jarang terlihat menunjukkan kepiawaiannya dalam berakting, Nicky Tirta belakangan lebih banyak terlihat dengan keahliannya mengolah menu masakan. Bahkan, kepiawaian Nicky Tirta sampai membuatnya dikontrak oleh salah satu stasiun televisi swasta. Dikatakan Nicky, memasak merupakan salah satu passion yang sedang ia seriusi beberapa tahun terakhir.

"Kalau masak emang passion dari SMA, kan dulu tinggal di Australia dan nggak ada asisten rumah tangga. Mau makan ya harus masak sampai pas SMA aku merasa ini (memasak) duniaku," ucap Nicky Tirta di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Nicky Tirta juga menambahkan, bermodal dari passionnya semasa hidup di Australia itu, dirinya lantas memperdalam kemampuannya memasak dengan mendatangi langsung orang-orang yang memiliki kemampuan khusus dalam sebuah menu masakan.

"Kadang aku sampai ke Padang, ke satu tempat yg spesialis makanan itu. Aku sempet belajar ke situ. Memang bener-benar otodidak, belajar sendiri dan di dapur sendiri. Makanya aku suka dipanggil home chef," kata Nicky Tirta menerangkan.

Belasan tahun Nicky Tirta menggeluti kariernya di dunia akting. Ingin memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga, ia mulai menguranginya. Ia mengikuti passionnya sejak lama. (Adrian Putra/Bintang.com)

Meski sudah terbukti memiliki kemampuan mumpuni dalam mengolah menu masakan, namun ternyata Nicky Tirta masih enggan disebut sebagai seorang Chef. Menurutnya, meski sempat mendapatkan pelajaran memasak secara umum semasa kuliah, namun kemampuannya memasak lebih banyak didapatkan secara otodidak dengan praktek di rumah.

"Setiap kali ada fans atau acara manggil saya chef, pasti saya perbaiki karena aku pribadi lebih suka dipanggil home chef, karena aku berkembang di rumah sendiri dan juga belajar dari orang-orang Indonesia," tandas Nicky Tirta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading