Sukses

News & Entertainment

Soraya Abdullah: dari Cadar, Dewi Sandra, hingga Indra Bruggman

Fimela.com, Jakarta Lama tak terdengar kabar, nama Soraya Abdullah kembali mencuri perhatian publik. Hal tersebut terjadi seiring ajakannya untuk memboikot film Ayat Ayat Cinta 2. Ajakan tersebut disampaikannya melalui akun Facebook pribadinya.

Mengapa Soraya berang hingga mengajak publik untuk memboikot film tersebut? Padahal, film itu baru akan memulai proses syuting dengan mengambil lokasi di Jakarta, Skotlandia, London, dan Budapest (Hongaria). Pasalnya, soal merasa tersinggung terkait kejadian membuka cadar yang dilakukan Dewi Sandra dan Tatjana Saphira saat promo film tersebut beberapa waktu lalu.

Soraya menilai peristiwa Dewi Sandra membuka cadar saat acara tersebut sebagai pelecehan agama. Bagi perempuan yang pernah main sinetron Tersanjung 5, cadar bukan sarana eksploitasi yang bisa dijual beli seharga tiket bioskop, tapi bentuk ketaatan muslimah kepada Allah.

Soraya Abdullah memang telah berubah drastis. Dari tak berhijab, kemudian berhijab, hingga akhirnya mengenakan cadar. Jika sebelumnya hanya senyum manis dan hidung bangirnya masih bisa dilihat. Kini hanya bagian mata yang terlihat oleh publik.

Soraya Abdullah sekarang fokus pada keluarga dan dakwah. (Facebook: Soraya Abdullah  Balvaz)

Soraya Abdullah mengoptimalkan riasan mata dan area sekitar mata. Meski begitu, perempuan kelahiran Jakarta, Jakarta, 3 Agustus 1978 ini tak kehilangan keceriaannya meski berbusana tertutup rapat. Ia menilai perjuangannya menggunakan cadar merupakan perjuangan yang berat.

"Mungkin orang-orang yang belum mengenakan cadar, belum pernah merasakan sakitnya perjuangan mempertahankan cadarnya di Indonesia ini," kata Soraya Abdullah, 17 Juli 2017.

Memaafkan Dewi Sandra

Tak hanya menggunakan cadar, saat pertama mengenakan jilbab saja Soraya Abdullah menilai sebagai perjuangan berat. Pemain sinetron Gerhana II ini merasa Tuhan sedang mengujinya, apakah ia mampu bertahan atau tidak. Ia bahkan hampir empat bulan menganggur, karena pihak rumah produksi tak mau jika ia syuting berjilbab.

Oleh karena itu, saat Dewi Sandra dan Tatjana Saphira membuka cadar dalam promo film tersebut, Soraya merasa tersinggung. Dewi pun cepat-cepat meminta maaf melalui akun Instagram pribadinya. Soraya pun memaafkan Dewi dan memosting permintaan maaf Dewi dalam akun Facebook-nya.

Soraya Abdullah mengunggah foto percakapan dan permintaan maaf Dewi Sandra (Facebook/Soraya Abdullah)

"Tolong Ummahat, saya memahami betapa sedihnya kita semua atas kejadian ini, tapi Teteh menghimbau mari kita kedepankan etika dan akhlaq dalam menasehati saudara Muslimah kita.... Harusnya dengan Perhatian, Kasih Sayang dan kata2 yang lembut.... Sbb sejatinya kita semua manusia yang selalu berbuat salah dan khilaf dan bisa terjadi juga terhadap kita ataupun keluarga kita....," kata Soraya, 16 Juli 2017 lalu.

Tak hanya Soraya, beberapa netizen juga memaafkan Dewi. Mereka malah memuji Dewi atas permintaan maafnya. Mereka juga mendoakan agar Dewi istikamah berhijab.

"Baiknya kita maafkan,karena beliau pun tidak tahu dan kita doakan beliau semakin istiqomah aamiin," kata akun Facebook Hana Ummu Fathiyya Tsabit.

"Aku suka sih sama mba Dewi, minta maafnya ga muter-muter ngeles-ngeles," timpal akun akun Ummu Athalla Khairurraziq. "Iya mak, aku salut...ga membenarkan diri atau ngeles..mengakui kesalahannya," jawab akun Hana Ummu Fathiyya Tsabit dalam akun Facebook Soraya Abdullah.

Kabar Nikah dengan Indra Bruggman

Nama Soraya Abdullah juga sempat menjadi buah bibir pada akhir 2015 lalu. Hal tersebut terkait dengan kabar dirinya telah menikah dengan artis Indra Bruggman. Kabar tersebut dibenarkan sahabat perempuan yang akrab disapa Aya itu, Eddies Adelia.

"Beliau yang memilih, tanya beliaulah. Mas kawin cukup menggetarkan hati. Mau tahu saja atau mau tahu banget," ucap Soraya Abdullah berseloroh saat dijumpai di Hotel JS Luwansa, Kuningan Jakarta Selatan, 20 Oktober 2015 lalu.

Indra L Bruggman dan Soraya Abdullah (Instagram/@umm_shaheed_jannah)

Pernyataan perempun yang pernah main film Tato' tersebut belakangan ditanggapi Indra secara serius. Menurut Indra, tak ada pernikahan dirinya dengan Soraya. Ia meminta bukti jika Soraya telah menikah dengan dirinya.

"Tidak ada pernikahan antara saya dengan Soraya Abdullah. Baik itu pernikahan secara siri ataupun menikah resmi menurut hukum negara. Hubungan saya dengan dia hanya sebatas teman atau sahabat saja. Kalau ada orang lain yang bilang begitu (menikah) silakan saja. Sekali lagi saya tegaskan tak ada pernikahan dengan Soraya Abdullah," tegas kata Indra L Bruggman kepada Bintang.com, 28 Oktober 2015.

Soraya Abdullah menemani suaminya meeting (Facebook/Soraya Abdullah)

Sejak adanya bantahan dari Indra itu, kabar Soraya tak terdengar lagi. Ia pun secara perlahan mulai menghapus foto-foto kemesraannya dengan Indra dalam akun Instagram-nya. Melalui akun Facebook-nya, kini Soraya mengaku telah bersuami.

"Yaa ALLAH Yaa Rabb, Udah Ngantuk bangettttt... Jam segini masih nemenin suami meeting, dan percakapan mereka masih hot banget kayana..... 😓😓😓," ungkap Soraya Abdullah, 11 Juli 2017.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketika Dewi Sandra Membuat Meisya Siregar Menangis
Artikel Selanjutnya
Fokus Ramadan, Dewi Sandra Batasi Pakai Handphone