Sukses

Entertainment

Editor Says: Cerai, Ayu Ting Ting Belum Pulih dengan Mantan

Fimela.com, Jakarta Hubungan suami istri idealnya langgeng hingga maut memisahkan. Namun karena situasi dan kondisi tertentu, hubungan itu harus retak dan kemudian terpisah. Kalau sudah begini apa mau dikata. Meski sudah bercerai harusnya sillaturahim antara mantan suami dan istri tetap baik. Bukan malah sebaliknya seperti  yang terjadi pada Ayu Ting Ting dan Enji,  Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Risty Tagor dan Stuart Collin serta Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo Jati.

Sejak muncul gonjang-ganjing dalam rumah tangga Ayu Ting Ting dan Enji, sampai pengadilan memutuskan rumahtangga mereka bercerai ketegangan terus terjadi. Pun setelah beberapa bulan bahkan beberapa tahun setelah resmi bercerai keadaan masih belum pulih seperti sediakala. Sebagai ayah, Enji masih memendam rindu dengan sang buah hati; Biqis Humairah Razak. Sementara dia sulit bertemu dengan Bilqis karena hubungan dengan mantan istrinya belum pulih.

Keadaan ini amat kontras dengan yang diperlihatkan oleh Ussy Sulistiawati dan mantan suaminya; Sugianto Sabran baru-baru ini. Meski berpisah namun Ussy tetap menjalin sillaturahim dengan Sugianto. Bahkan ia mengajak serta suaminya yang sekarang; Andika  Pratama bersama anak-anaknya berkunjung ke kediaman Sugianto di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Seperti jargon plesetan soal perceraian; bersatu kita teguh, bercerai kawin lagi. Ketika seseorang sudah move on dari sang mantan, terlebih jika sudah menikah lagi, tak ada alasan untuk tidak berhubungan baik sebagai teman. Apalagi jika sudah ada anak dari hasil perkawinan itu.

Memang kita tak bisa men-generalisir antara artis yang satu dengan yang lain. Karena persoalan antara artis yang satu dengan mantan suaminya tentu berbeda dengan artis yang lain. Lalu apa yang membuat mereka begitu keukeuh dan bertahan, padahal sebelumnya mereka adalah satu kesatuan. Mereka pernah serumah, seranjang bersama bahkan dari hubungan itu telah pula lahir anak yang tidak lain adalah belahan jiwa mereka.  Ayu Ting Ting dan Enji saat mengumumkan pernikahan mereka. (Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari) Ketika terjadi perceraian, biasanya anak yang dirugikan. Ayah dan ibunya meski sudah berpisah harus tahu kalau anak mereka masih membutuhkan kasih sayang ayah dan ibunya. Orang tua harus berbesar hati dan membuang jauh-jauh ego yang ada di dalam diri. Kepentingan anak harus menjadi tujuan bagi kedua orang tua yang bercerai.  Anak masih membutuhkan perhatian dan bimbingan. Akan terasa cantik kalau ibu dan bapaknya, meski telah bercerai tapi masih bisa akur demi tumbuh kembang anak yang sehat lahir dan batin.

Ketika Bilqis masih kecil mungkin belum akan terasa. Namun setelah dia tumbuh besar situasinya akan berbeda. Saat sang buah hati tumbuh  dewasa, lalu akan menikah ayah kandung tetap dibutuhkan. Enji sebagai ayah kandung adalah wali nikahnya. Kalau hubungan antara Ayu Ting Ting dan Enji tak terjalin harmonis, anak yang akan dirugikan. Semoga ke depan hubungan keduanya akan pulih seperti dahulu.

Mereka yang Masih juga Belum Akur

Selain Ayu Ting Ting yang hubungannya belum pulih dengan Enji, selebriti lain juga mengalami problem yang sama. Mereka antara lain; Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Lalu ada Risty Tagor dan Stuart Collin. Dan juga Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo Jati.

Ahmad Dhani dan Maia Estianty mulanya adalah suami-istri yang harmonis. Pasangan musisi ini nyaris punya segalanya; popularitas, kekayaan dan anak-anak yang tampan. Sampai akhirnya prahara menerpa rumah tangga Dhani-Maia. 

Senyum ceria dari mantan pasangan suami istri, yang dalam foto tersebut berdiri putra keduanya, El Rumi. Lelaki yang biasa disapa El itu baru saja lulus dari SMA Baktu Mulya 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan. (Instagram/elelrumi) Perseteruan di rumah kemudian berpindah ke meja hijau. Gugatan cerai didaftarkan dan terjadi persidangan yang alot di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sampai akhirnya perceraian keduanya diputuskan dan hak asuh anak jatuh kepada sang ibu. Meski putusan pengadilan begitu pada kenyataannya anak-anak diasuh oleh Ahmad Dhani.

Hingga kini sejak perceraian mereka diputuskan pada 2007, sudah sepuluh tahun berlalu. Hubungan Dhani-Maia juga belum akur. Apakah mereka sempat bertemu. Beberapa kali pernah bertemu bahkan satu kali pernah satu panggung. Namun keadaan itu belum bisa mencairkan hubungan yang beku selama ini.

Sidang putusan cerai Risty Tagor dan Stuart Collin digelar Kamis, (24/3/2016). Sebalum sidang dimulai, Stuart mengajak berjabat tangan. Risty hanya tersenyum sembari meletakkan tangannya diatas dada. (Andy Masela/Bintang.com) Risty Tagor dan Stuart Collin keadaannya juga tak jauh berbeda. Setelah berkenalan satu sama lain keduanya memutuskan untuk menikah. Masa perkenalan yang relatif singkat bukan halangan bagi keduanya untuk membina rumah tangga.

Sayang belum berbilang tahun rumah tangga mereka berjalan, bibit keretakan sudah muncul. Kian lama keadaan ini makin menjadi dan sampai juga ke meja hijau untuk penyelesaian promblematika rumah tangganya. Akhirnya majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan pun mengetuk palu tanda mereka resmi bercerai pada 24 Maret 2016.

Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo Jati kompak hadir di perayaan ulang tahun putrinya, Samarra. (Instagram) Sementara itu Masayu Anastasia dan Lembu Wiworo Jati mengalami problematika yang mulanya dianggap kecil namun karena terus menerus akhirnya terasa juga. Masayu mengaku tak mendapat nafkah dari Lembu.

Masayu Anastasia akhirnya bisa bernafas lega. Gugatan cerai yang dilayangkannya pada Agustus 2015 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, telah diputuskan. Majelis hakim mengabulkan permohonan gugat cerai dari Masayu terhadap Lembu Wiworo Jati. Pasca putusan cerai pada 18 Maret 2016, hubungan keduanya juga belum membaik kita sekarang.

Didampingi Andika Pratama, Ussy Sulistiawaty bersilaturahmi dengan mantan suaminya (Instagram/@ussypratama) Tak mudah buat menghapus luka yang kadung meradang. Untuk memulihkan lagi hubungan perlu proses dan juga waktu. Kita tunggu saja semoga hubungan Ayu Ting Ting dan Enji, Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Risty Tagor dan Suart Collin serta Masayu dan Lembu  dan pasangan-pasangan selebriti lainya yang belum pulih bisa segera pulih. Tak ada yang sulit ketika masing-masing mau mengalah dan menurunkan ego. Lalu memulai lembaran baru hubungan mereka. Seperti yang dialami Ussy Sulistiawaty dan Sugianto. Semuanya demi anak, demi masa depan anak.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading