Sukses

Entertainment

Ogah Sombong, Begini Cerita Masa Susah Charly Van Houten

Fimela.com, Jakarta Charly Van Houten telah menjadi musisi yang namanya dikenal publik sampai seantero negeri. Namun, apa yang sudah diraihnya merupakan hasil dari perjuangannya menggapai mimpi. Seperti diketahui, dahulu kala Charly pernah menjadi musisi jalanan.

"Berproses dari ngamen di Bandung. Diberi jalan sama Tuhan. Sampai detik ini dikasih kesempatan untuk bisa punya jalan," kata Charly Van Houten di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Charly selalu mengingat bagaimana awal dirinya berjuang meniti karir. Pada masa itu, ia pun banyak bertemu dengan kawan senasib sepenanggungan. Ada yang saat ini masih berjuang, namun beberapa sudah sukses dalam hidupnya.

"Seperti beliau ini, sahabat aku Muhammad Daud, yang juga memberikan spirit dan contoh yang luar biasa. Dia dulu tukang somay gerobakan. Pas ketemu lagi udah jadi owner perusahaan besar. Bangga punya sahabat seperti beliau. Orangnya sangat low profile," ujarnya.

Daud sendiri mengaku sangat terinspirasi dari Charly. "Latar belakang saya susah. Untuk ciptakan peluang usaha. Orang yang dulu nasibnya seperti saya bisa berubah. Sukses gak harus kaya raya, kalau kita mau berjuang pasti bisa dapat. Bangganya minta ampun berteman ama Charly. Sama-sama dari nol," imbuh Daud.

Charly Van Houten senang dengan teman-temannya yang sudah sukses (Ruswanto/Bintang.com)

Satu hal yang tak akan pernah mereka ubah adalah sikap terhadap sesama. Berawal dari titik terendah, sampai akhirnya mendapatkan kesuksesan, keduanya pun dengan sukarela berusaha melepas sifat sombong.

"Sombong itu gak boleh. Banyak hal bisa dipetik. Bersahabat bukan cuma mau hura-hura, selalu bagi pengalaman," tandas Charly Van Houten.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading