Sukses

Entertainment

Deretan Vokalis Girlband K-Pop Bersuara Merdu

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah girlband, atau girls group K-Pop tentu ada satu atau dua member yang punya kualitas vokal menonjol. Mereka memegang peranan penting, termasuk saat live performance.

Kecantikan, pesona, dan kemampuan ngedance memang jadi faktor penting lain yang harus dimiliki grup K-Pop. Namun bicara soal musik tentu harus memperhatikan segi vokal.

Kadang ada member yang sudah memiliki potensi menjadi vokalis sejak masa trainee. Tapi ada juga yang meraih hasil memuaskan berkat latihan keras selama bertahun-tahun.

Jika nama-nama berikut ini merupakan para vokalis girlband yang keren, mana yang paling keren menurut kalian?

Lanjutkan membaca

1. Taeyeon SNSD

Taeyeon berperan penting sebagai leader grup SNSD. Namun kapasitasnya bernyanyi juga membuat dia jadi salah satu member favorit para penggemar. Mungkin bukan yang terbaik, tapi suara Taeyeon berkarakter lembut dan khas.

2. Rose BLACKPINK

Sebagai girlband rookie, BLACKPINK mendapat sorotan yang luar biasa. Salah satunya karena kemampuan vokal keren yang dimiliki Rose. Member yang lahir di New Zealand ini punya cara menyanyi yang jarang ditemui di ranah K-Pop. Alhasil vokalnya turut membentuk karakter BLACKPINK.

3. Hyorin SISTAR

Ya, SISTAR memang telah bubar. Tapi bisa dibilang Hyorin merupakan salah satu vokalis girlband terbaik. Kemampuannya menjiwai lagu susah untuk disaingi. Hyorin pun makin sibuk bersolo karier, yang disinyalir menjadi salah satu penyebab bubarnya SISTAR.

4. Solji EXID

EXID memiliki dua vokalis utama, yakni Solji dan Hyerin. Keduanya memang sama-sama berkualitas, tapi rasanya banyak yang setuju jika Solji lebih menonjol untuk urusan vokal. Beberapa waktu lalu Solji sempat mengalami cedera di organ vokal, yang membuat EXID agak kewalahan. Hyerin akhirnya bertugas mengambil part Solji yang kerap menyanyikan nada tinggi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading