Sukses

Entertainment

Tora Sudiro, Aktor Terbaik yang Sukses di Jalur Komedi

Fimela.com, Jakarta Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia, bertemu dan berjodoh berkat komedi. Seperti kita tahu, Tora dan Mieke sama-sama pernah bermain di program komedi Extravaganza di salah satu stasiun TV swasta.

Program yang tayang pada 2004 dan 2009 itu mempertemukan Tora Sudiro dengan Mieke Amalia sampai kemudian mereka terjerat cinlok dan akhirnya menikah. Jalur karir Tora Sudiro memang terbilang unik. Dari seorang pekerja kantoran ia terjun ke dunia hiburan saat usianya sudah hampir 30 tahun.

Adalah film Arisan! yang melejitkan nama Tora. Perannya sebagai seorang Gay bernama Sakti mendapat banyak pujian dan mendapat berbagai penghargaan termasuk di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2004. Tora mendapat piala sebagai Aktor Terbaik. Karirnya langsung menjulang tinggi.

Ia bermain di sejumlah film bergenre drama, tapi ternyata bakat komedi dalam dirinya membuat Tora Sudiro banyak tampil di film bergenre komedi dan bahkan program komedi di televisi. Bahkan namanya jadi lebih dikenal sebagai komedian. Film Nagabonar Jadi 2 di tahun 2007 yang mendapat banyak pujian membuat Tora semakin laris di jalur komedi.

Sebelum menggelar konferensi pers, Tora, Abimana, Vino dan Indro menyempatkan diri ziarah ke makam Dono, Kasino, dan Nanu. Terlihat Indro mengunggah foto Tora yang tidur dan tampak lelah di dalam mobil. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Puncaknya adalah saat didapuk sebagai pemeran Indro Warkop di film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 di tahun 2016. Film yang dibesut Anggy Umbara itu sukses besar dengan raihan 6 juta penonton lebih.

Film yang dibintangi Tora Sudiro bersama Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian dan Indro Warkop ini menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. Sekuelnya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 juga masih dibintangi oleh suami Mieke Amalia tersebut bersama Abimana dan Vino.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading