Sukses

Entertainment

Mengurai Cinta dan Air Mata dr Ryan Thamrin Part 2

Fimela.com, Jakarta Menjadi sosok yang menginspirasi, merupakan kesan yang tampak dari dr Ryan Thamrin saat menjadi presenter program dr OZ Indonesia yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Selain memilik fisik yang rupawan dengan tubuh atletis, masyarakat juga menilai dr Ryan sebagai sosok dokter yang ideal.

Pengalamannya di dunia model dan menjadi pembicara di berbagai acara membuat dr Ryan Thamrin menjadi pembicaraan saat itu. Banyak media yang mengangkat profilnya untuk memberikan inspirasi pada masyarakat. Salah satunya, apresiasi terhadap kelutusan dr Ryan meneruskan jenjang pendidikannya dan tidak tergiur dengan rupiah yang didapat jika ia terus menjadi model.

Apalagi, dr Ryan Thamrin begitu aktif untuk menyuarakan perihal kesehatan pada remaja dan umum. Ia tercatat pernah menjadi konsultan kesehatan dan pengasuh rubrik-rubrik konsultasi di berbagai media.

Sampai akhirnya ia pun menerima tawaran menjadi presenter program dr OZ Indonesia. Saat itu dr Ryan Thamrin mengungkapkan rasa syukurnya, bisa lebih luas lagi memberikan pengetahuan kesehatan kepada masyarakat melalui saluran televisi.

Lebih populer berkat dr OZ Indonesia

Menjadi presenter dr OZ Indonesia, bukan hal yang mudah. Apalagi program tersebut sejatinya juga ditayangkan di Amerika dengan pembawa acara dr Mehmet OZ. Ryan Thamrin dituntut harus bisa membawakannya dengan budaya dan kultur Indonesia. Ia juga harus bisa membentuk karakter tersendiri agar tidak dibanding-bandingkan dengan dr Mehmet OZ yang mendunia.

Namun, karena kecintaannya terhadap dunia media dan niat untuk memberikan pengetahuan tentang kesehatan dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti masyrakat awam, dr Ryan Thamrin menjawab tantangan tersebut.

Program dr OZ Indonesia mendapat sambutan dari masyarakat. Popularitas dr Ryan Thamrin juga makin meluas. Ia pun semakin sibuk tampil di berbagai acara untuk menyuarakan pentingnya menjaga kesehatan. Sampai akhirnya diam-diam ia tidak lagi menjadi pembawa acara tersebut.

Sakit, kembali ke Pekanbaru

Banyak yang tidak mengetahui, jika hampir satu tahun belakangan ini dr Ryan Thamrin pulang ke kampung halamannya di Pekanbaru. Ryan Thamrin memang tidak pernah menyampaikan keluhannya kepada rekannya sesama dokter maupun teman-temannya yang lain. Sehingga banyak orang yang menganggapnya dr Ryan Thamrin sosok yang sempurna, baik itu fisik maupun kesehatannya.

Kondisi fisik yang selalu bugar itu juga membuat rekan-rekannya tidak menyangka, ternyata Ryan Thamrin mengidap sakit yang sudah lama. Karena itu, tidak mengherankan jika saat kabar kematian dr Ryan Thamrin datang, banyak yang terkejut dan tidak menyangka jika Ryan Thamrin meninggal dunia.

Sebagai seorang dokter, pastinya dr Ryan Thamrin sangat tahu kondisi tubuhnya. Namun menurut rekan-rekannya, mendiang Ryan Thamrin tidak ingin membuat keluarga dan teman-temannya menjadi khawatir. (bersambung)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading