Sukses

News & Entertainment

Editor Says: Zona Nyaman yang Diam-diam Menghanyutkan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang di dunia ini tidak ada yang ingin susah. Semua orang pasti ingin dirinya bisa merasakan sebuah kenyamanan. Orang-orang menyebutnya sebagai zona nyaman.

Zona aman adalah situasi yang membuat perasaan senang dan aman dan membuat kita enggan untuk perpindah. Akan tetapi, secara tidak disadari zona aman itu membuat kita sulit berkembang karena kita yang sering dimanjakan.

Dan bukan tak mungkin hal tersebut membuat kita akan berhenti untuk memulai sesuatu yang baru karena kita sudah merasa puas dengan kondisi yang kita punya sekarang. Mengapa? Karena kita sudah tak tertantang lagi untuk melakukan sesuatu yang lain dan semangat yang kita punya untuk terus berkembang lambat laun akan mati.

Saat orang sudah menikmati masa-masa yang indah dan nyaman, biasanya mereka tidak ingin untuk diganggu oleh siapa pun. Biasanya manusia cenderung merasa tak puas dan tertantang dengan pencapaian yang sudah didapatnya. Namun jika semangat itu sudah tak ada, maka yang terjadi adalah kita tak produktif dan cenderung bersikap pasif.

Ilustrasi zona nyaman. (Via: pexels.com)

Wajar jika seseorang ingin menikmati hasil kerjanya untuk beberapa waktu. Akan tetapi jangan sampai terlena dengan situasi yang ada. Senyaman apapun suasananya tak ada artinya jika kita tetap berputar-putar di tempat yang sama.

Tinggalkan Zona Aman

Berada di zona nyaman memang diam-diam menghanyutkan. Kerjaan yang nyantai, tidak ada tekanan, dan dapat bersenang-senang. Tapi hal tersebut malah membuat kalian tidak bisa berkembang. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Perubahan akan selalu terjadi dan kalian tak bisa mengelak dari hal tersebut.

Bukan yang paling kuat yang bertahan hidup, tapi mereka yang sanggup beradaptasi dengan perubahan. Keluarlah dari zona nyamanmu, mulailah perjalananmu untuk menerima perubahan dan menemukan arti hidup.

Ilustrasi Zona Nyaman. (Via: pexels.com)

Zona aman itu enak pada awalnya tapi akan datang saat di mana kalian akan menyesal karena memilih untuk tak melakukan apa-apa dan pada akhirnya kalian sadar jika hidup kalian benar-benar membosankan. Keluar dari zona nyaman memang sulit, kalian akan mendapatkan banyak sekali cobaan dan masalah.

Cobaan-cobaan yang kalian temui, niscaya akan membuat kalian lebih kuat dan mampu bertahan dari sesuau yang tak pasti. Mengejar kebahagiaan memang akan didahului dengan masalah-masalah, namun nikmati setiap langkahnya.

Ilustrasi Zona Nyaman. (Via: pexels.com)

Perjalananmu keluar dari zona nyaman dapat memberimu kesempatan untuk berkembang dan menyesuaikan diri. Hidup penuh dengan paradoks yang dapat kalian pahami jika kalian berkembang menjadi dewasa.

;
Loading