Sukses

Entertainment

Kepedulian Amel Carla untuk Harimau Sumatera Melalui Kitabisa.com

Fimela.com, Jakarta Amel Carla, satu dari banyak artis yang menggandeng Kitabisa.com untuk mengumpulkan dana dengan maksud kebaikan. Amel yang merayakan ulang tahunnya tanggal 25 Juli lalu, ingin memberikan hal yang bermanfaat, yaitu dengan mengumpulkan donasi bagi kelangsungan hidup Harimau Sumatera.

Kebahagiaan Amel Carla merayakan ulang tahunnya yang ke-16 tersbeut, dilengkapi dengan niat baiknya mengumpulkan dana demi kelangsungan hidup Harimau Sumatera. Harimau ini merupakan satu-satunya sub spesies harimau yang tersisa di Indonesia yang terancam punah.

Populasi yang menurun, membuat harimau ini sangat dilindungi. Namun masih ada saja, tangan-tangan jahat yang memburunya lantaran memiliki harga yang mahal untuk kulitnya. Salah satu yang dilakukan mereka adalah memasang senar jerat untuk menjebak harimau.

Jika sudah terperangkap dalam jerat tersebut, harimau akan semakin terluka dan memutuhkan waktu yang lama untuk proses penyembuhan. Jika tidak segera diobati, kemungkinan besar harimau akan mati.

Menurut Internasional Union for Conservation of Nature, sebuah badan yang mengatur status konservasi sumber daya alam di dunia, jenis Harimau Sumatera ini termasuk dalam status kritis.

Perihal kampanyenya untuk kelangsungan hidup Harimau Sumatera, Amel beralasan jika memang ia sejak kecil merupakan penyayang binatang. Menurut Amel, Harimau Sumatera merupakan salah satu satwa yang harus dilindungi dan memiliki hak untuk terus hidup dan menikmati habitat mereka.

 

"Jadi, di momen ulangtahun ini, bolehkah aku meminta hadiah? Bukan berupa kado, melainkan donasi untuk mendukung UNDP (United Nations Development Programme) Indonesia untuk menyelamatkan Harimau Sumatera," ujar Amel Carla seperti dikutip dari Kitabisa.com. Caranya, klik di sini.

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Berbagi dengan Para Ojol, Galangan Dana BTS Army Indonesia Tembus Rp201 Juta