Sukses

Entertainment

Pernah Divonis Kanker Rahim, Ussy Sulistiawaty Kini Bahagia

Fimela.com, Jakarta Sebagai wanita, Ussy Sulistiawaty sempat cemas tidak bisa menjadi wanita yang sempurna. Ketakutan akan tidak memiliki anak sempat menghantui Ussy kala dirinya masih berusia 24 tahun dan lajang. Kala itu dokter memvonis pada rahimnya terdapat sel kanker rahim dan endometriosis.

Endometriosis kerap menjadi salah satu kendala yang menghambat untuk memperoleh keturunan. Mengutip situs alodokter endometriosis adalah suatu penyakit pada sistem reproduksi wanita di mana jaringan dari lapisan dalam dinding rahim atau endometrium tumbuh di luar rongga rahim. 

Untuk itulah, wanita kelahiran Jakarta 13 Juli 1980 ini berupaya mengobati penyakitnya di salah satu Rumah Sakit di Singapura. Di Negeri Singa tersebut, Ussy pada tahun 2004 menjalani operasi pengangkatan sel kanker.

Usai menjalani operasi, Ussy kemudian menikah dengan pengusaha asal Kalimantan, Yusuf Sugianto pada tanggal 12 Agustus 2005. Apa yang ditakutkan Ussy, rupanya tak terjadi. Ia bisa hamil dan melahirkan anak pertamanya pada 10 April 2006. Bayi berjenis kelamin perempuan itu mereka beri nama Syafa Al Zahra. Sebelum menikah dengan Yusuf, Ussy mengangkat anak bernama Nur Amalia Putri. 

 

 

Kebahagiaan Ussy Sulistiawaty Punya Empat Anak

Tidak lama setelah melahirkan, Ussy melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, kalimantan Tengah. Alasan Ussy karena tak kuat terus bersama dengan sang suami yang saat itu terjerat kasus Illegal loging. Mereka pun akhirnya resmi bercerai pada 9 Desember 2006.

Lama menjanda dengan dua anak, Ussy akhirnya menikah untuk kedua kalinya pada 21 januari 2012. Ia menikah dengan Andhika Pratama yang usianya terpaut 5 tahun lebih muda darinya. Kemudian tanggal 28 Oktober 2012, Ussy dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Shakeela Eleanor Ameera.

 

A post shared by ussy sulistiawaty (@ussypratama) on

Beberepa tahun kemudian, ussy kembali hamil dan melahirkan, tepatnya pada Sabtu (4/3/2017). Anak kedua dari pernikahannya dengan Andhika Pratama itu diberi nama Sheva Elmira Lorrenia.

Kini Ussy bahagia dengan empat anak. Rumah tangga Ussy yang dibina dengan Andhika pun adem ayem, jauh dari terpaan gosip miring. Bahkan, Ussy dan suaminya kerap dijadikan inspirasi bagi pasangan yang baru menikah. Mereka pernah meraih penghargan di Infotaiment Award 2014 SCTV sebagai keluarga selebritis harmonis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading