Sukses

Entertainment

Kisah Uya Kuya Cegah Pemotor Masuk Jalan Layang Non Tol

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu masyarakat sempat dihebohkan dengan adanya sosok berkostum Spiderman yang hadir di jalan layang non tol kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Kala itu, si Spiderman sempat mencegah pengguna motor yang nekat melewati jalan layang tersebut. Belakangan, diketahui sosok dibalik kostum Spiderman yang dimaksud tak lain adalah presenter Uya Kuya.

Ditemui di kawasan senayan, Jakarta, pada Senin (7/8/2017), Uya Kuya mengungkapkan alasan terkait aksi tak biasanya tersebut. Menurut Uya, hal tersebut dilakukannya tak lain guna menimbulkan keselamatan berkendara, terutama pada pengguna sepeda motor.

"Kesadaran aja lah, Biasa motor-motor yang mau masuk. Kan itu demi keamanan berkendara, keamanan jalan raya. Kalau ada apa-apa kan bukan pengendara motor aja yang bisa kecelakaan, tapi pengguna jalan lain juga bisa kecelakaan," ujarnya.

Saat melakukan aksi tersebut, Uya mengakui kerap mendapatkan cacian dari para pengguna motor yang sempat ia cegah untuk tidak menggunakan jalan layang khusus kendaraan roda empat itu.

Preskon Panasonic Gobel Awards 2016 (Deki Prayoga/bintang.com)

"Di jakarta kan yang salah bisa lebih galak daripada yang bener. Mereka ngomelin karena nggak tahu gue siapa. Kalaupun buka topeng tetap diomelin kali ya," tuturnya tertawa.

Sayangnya, apa yang dilakukan Uya untuk menimbulkan kesadaran berkendara tak berlangsung mulus. Tak tampak adanya polisi, Uya mengaku masih kerap menemukan pengendara motor nakal yang nekat untuk menerobos jalan yang tidak seharusnya digunakan tersebut.

Preskon Panasonic Gobel Awards 2016 (Deki Prayoga/bintang.com)

"Kesadaran lalu lintas aja dari diri sendiri. Tadi lewat situ nggak ada polisi juga masih kaya gitu,Motor banyak yang lewat," tandas Uya Kuya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading