Sukses

Entertainment

Berpengalaman, Novita Angie Berbagi Tips Menjadi Presenter

Fimela.com, Jakarta Kiprah Novita Angie sebagai seorang presenter memang tidak perlu diragukan lagi. Bermodal pengalamannya tersebut, Novita Angie pun mau berbagi sedikit tips untuk para pemula agar bisa tampil luwes di depan orang banyak.

Menurut wanita 41 tahun itu, satu hal yang penting untuk seorang pembawa acara adalah perbendaharaan kata yang kaya. Menurutnya, seorang presenter harus memiliki banyak perbendaharaan kata agar lihai menempatkan kalimat yang tepat di depan khalayak ramai.

"Pembendarahan kata. Kita harus pintar memainkan kalimat," ungkap Novita Angie saat ditemui di peluncuran Madagaskar Resto & lounge, di Plasa Senayan, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Di samping perbendaharaan kata, satu hal lain yang tak kalah penting bagi ibu dua anak tersebut kala menjadi seorang presenter adalah menguasai materi. Menurutnya, segala kepanikan yang kerap terjadi dalam sebuah acara bisa teratasi jika bisa berfikir cepat untuk mengantisipasi kesalahan yang terjadi.

Yang tidak kalah penting lagi, seorang pembawa acara juga harus menguasi materi yang akan dibawakan. Berpikir cepat, saat terjadi kesalahan. Segala kepanikan, mudah teratasi saat berpikir cepat. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Berpikir cepat. Ada saat-saat dimana acara ada suatu kejadian, misal undangan belum datang. Situasi ada panik-panik mesti berpikir cepat," jelasn Novita Angie mengakhiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading