Sukses

Entertainment

Transformasi Ello, dari Lagu Slow hingga Garang di Rock

Fimela.com, Jakarta Solois yang melejit lewat single Pergi Untuk Kembali, Ello, mengawali langkah di dunia musik Indonesia dengan merilis album self-titled tahun 2005 lalu. Single itu tidak lain adalah lagu lama milik sang ayah, Minggus Tahitoe, yang kemudian diberikan sentuhan berbeda.

Namun belakangan, musik yang diusung pemilik nama lengkap Marcello Tahitoe ini memang terdapat perbedaan. Bermula dari musik pop slow, kini ia tampil garang dengan lagu rock yang penuh distorsi.

Sisi rock itu Ello kemas dalam album bertajuk Jalur Alternatif yang dirilis pada Januari 2016 lalu. Ia pun mengakui bahwa terdapat transformasi bermusiknya dan konsep di album Jalur Alternatif sangat merepresentasikan dirinya.

"Basically, 10 lagu yang ada di album itu rock. Jadi gue main rock udah lumayan lama dari umur 13 tahun sekarang gue 33 tahun dan cuma memang yang keluar di album nggak rock di album satu, album dua gue mulai main gitar dan mengarahkan diri gue ke sana. Semakin ke sini, konsep yang ditawarin adalah this is the real me," jelas Ello kepada Bintang.com, beberapa waktu lalu.

Kekasih Aurelie Moeremans ini juga menyebut bagaimana album pertamanya sangat tidak menggambarkan dirinya. Meski memakan waktu cukup lama, ia bersyukur dapat menjadi diri sendiri dalam bermusik.

"Album pertama itu bukan gue, sesederhana itu. Walaupun gue suka, gue niatnya ngincer bukan RnB. Cuma saat itu mereka butuh pop, pasti dalam hidup melakukan sesuatu yang nggak lo banget, nolaklah," kata Ello.

Ello (Fotografer: Galih W. Satria/Dok. Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Akhirnya gue nganggur 3 tahun dari tahun 2006 ke 2009, tahun 2009 ngeluarin konsep Masih Ada, itu lumanyan gue banget karena gue main gitar, prosesnya lumayan lama, 10 tahun akhirnya gue bisa menjadi diri gue seperti sekarang ini," tambahnya.

Kini, Ello baru saja merilis single ketiganya dari album Jalur Alternatif bertajuk Hanya Kamu. Lewat Instagram pun ia mengisyaratkan ini menjadi single terakhir sebelum melangkah dengan album baru.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading