Sukses

Entertainment

Kontes Putri Pariwisata Indonesia Kembali Digelar

Fimela.com, Jakarta Ajang kontes kecantikan Putri Pariwisata Indonesia tahun 2017 kembali digelar. Sebanyak 38 peserta mewakili provinsi masing-masing daerah siap bersaing merebut mahkota gelar Putri Pariwisata Indonesia 2017.

Mengangkat tema Enjoying Indonesia's Wonderful Culinary, selaku penggagas yakno Yayasan El Jhon Indonesia menghadirkan gelaran Putri Pariwisata Indonesia ke-10 sejak penyelenggaraannya di tahun 2008 silam.

"Tahun ini tema yang kita bawa adalah Enjoying Indonesia Wonderful Culinary. Kita ingin mendorong kuliner indonesia berkembang cepat dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri," kata Johnnie Sugiarto selalu Founder & Chairuman EL JOHN Indonesia dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pun mengalir terhadap penyelenggaraan ajang kontes kecantikan tersebut. Menteri Pariwisata, Arief Yahya berkata bahwa ajang tersebut memiliki sinergi dengan visi pemerintah dan terutama pada tema kuliner yang diangkat berhubungan dengan ekonomi kreatif.

Preskon Puteri Pariwisata Indonesia 2017 (Nurwahyunan/bintang.com)

"Kuliner menyumbang 32% terhadap PDB ekonomi kreatif. Total ekonomi kreatif menyumbang 700 triliun, jadi kalau 32% sekitar 220 triliun. Kuliner itu di ekonomi kreatif nomor satu," papar Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

38 peserta dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia siap bersaing merebut mahkota juara gelar Putri Pariwisata Indonesia 2017 mulai dari 12 hingga 26 Agustus 2017 dalam masa karantina. Adapun penyelenggaraan malam puncak final pemilihan Putri Pariwasata Indonesia 2017 sendiri akan digelar di gedung SMESCO Jakarta, akhir Agustus 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading