Sukses

Entertainment

Addie MS Ajarkan Perbedaan kepada Anak lewat Musik Orkestra

Fimela.com, Jakarta Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua, semboyan bangsa yang sekarang ini sepertinya sudah sering dilupakan oleh rakyat Indonesia. Bagaimana tidak, sekarang ini perbedaan semakin diperuncing hingga permusuhan pun terjadi.

Menilik hal itu, Addie MS sebagai musisi perlu mengajarkan kepada generasi muda untuk mengenal perbedaan untuk mendapatkan sebuah keindahan. Menurutnya, dengan musik orkestra, perbedaan dan keindahan diajarkan sekaligus.

"Pengenalan musik orkestra yang memiliki beragam alat musik dan perbedaan nada yang diciptakan. Dalam waktu bersamaan ketika alat musik tersebut dapat bersatu, membentuk harmonisasi musik yang Indah," kata Addie MS di Aula Simfonia, kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menindaklanjuti hal tersebut, menyambut Hari Kemerdekaan RI, Addie pun membesut sebuah konser bertajuk Twilight Orchestra-Mimpi Anak Negeri. Konser yang didukung oleh BNI Life tersebut telah digelar pada hari Rabu, 16 Agustus 2017.

Addie MS bersama Twilite Orchestra menampilkan beberapa lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu-lagu daerah dan lagu-lagu nasional dengan didukung 60 orang musisi, dan tiga penyanyi solo antara lain Aning Katamsi, Dira Sugandi, dan Agus Wisman.

Addie MS (Nurwahyunan/Bintang.com)

Selain itu, penampilan Twilite Orchestra diperindah dengan 100 orang paduan suara terdiri dari Paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, dan Perbanas Institute Choir serta Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Agria Swara.

Mengambil tema Mimpi Anak Negeri, Addie MS dan BNI Life berharap anak bangsa bisa memiliki mimpi setinggi-tingginya demi Indonesia khususnya dan dunia yang lebih baik. "Karena setiap anak berhak untuk memilih mimpi atau cita-cita untuk masa depannya," tukas Lia Susetio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading