Sukses

Entertainment

Adik Jadi Paskibraka, Tsania Marwa Bangga

Fimela.com, Jakarta Tsania Marwa bangga, adiknya, Ghina Raihanah Tadjoedin punya prestasi. Keseriusannya ikut ekstra kulikuler paskibra (pasukan pengibar bendera), mengantarkannya terpilih menjadi Paskibraka DKI Jakarta. Menjadi paskibraka tingkat provinsi, memang bukan perkara mudah. Ia harus bersaing dengan banyak siswa dari berbagai sekolah yang tersebar di DKI Jakarta.

Ghina kemudian tampil pada saat acara pengibaran bendera merah putih tingkat provinsi pada 17 Agustus lalu.

"Bangga sekali karena itu adalah prestasi yang membanggakan untuk anak 16 tahun yang bisa menjalankan tugas negara yang tidak mudah bersamaan dengan sekolah. Tapi tetap dengan penuh tanggung jawab dan hasilnya maksimal," ujar Tsania Marwa saat berbincang dengan Bintang.com Sabtu (19/8/2017).

Tsania juga kagum pada adiknya, lantaran demi menjadi seorang paskibraka, ia rela memotong rambut panjangnya dan terkena terik matahari untuk berlatih.

"Saya tersentuh dengan semua pengorbanan Ghina. Terutama sampai mau potong rambut pendek, kulit menjadi lebih gelap karena latihan di bawah matahari terus dan sampai menginap untuk mengikuti karantina, ini perjuangan yang berbuah manis," ujar Tsania Marwa.

Gara-gara nonton upacara bendera

Keinginan Ghina menjadi anggota paskibraka terbersit saat ia menyaksikan upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus 2016 di televisi.

"Ia langsung memiliki keinginan itu karena merasa paskibraka adalah hal yang membanggakan untuk memberi kontribusi kepada negara dengan sepenuh hati. Selain itu untuk membanggakan orangtua," ujar Tsania Marwa memuji adiknya itu.

Sebagai kakak, Tsania Marwa berharap, adiknya itu bisa terus konsisten untuk menjadi paskibraka. Ia pun memberikan saran pada adik tercinta.

"Saran dari saya, untuk terus jaga kesehatan karena ini juga diperlukan kekuatan fisik. Tetap semangat dan jangan pantang menyerah. Lakukan dengan sepenuh hati karena sebagai warga negara Indonesia, kesempatan emas ini harus dijalani dengan sebaik-baiknya," ujar Tsania Marwa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading