Sukses

Entertainment

James Wan Ingin Buat Conjuring Seperti Marvel Cinematic Universe

Fimela.com, Jakarta Sukses dengan Insidious pertama, sutradara James Wan kembali menteror para pencinta horor lewat film The Conjuring yang rilis tahun 2013 lalu. Film yang diangkat dari kisah nyata ini termasuk sukses di pasaran dan punya banyak penggemar. Selain itu, The Conjuring juga berhasil ‘melahirkan’ film-film spin-off seperti Annabelle, The Nun sampai The Crooked Man.

Yang baru saja tayang adalah Annabelle: Creation yang merupakan sekuel dari Annabelle. Kabar terbarunya , James Wan mulai berencana untuk menggarap project The Conjuring Universe ala Avengers yang diproduksi oleh Marvel. Menurut James Wan, semesta Conjuring sangat mungkin digarap mengingat Ed dan Lorraine Warren (tokoh utama The Conjuring) punya banyak cerita yang bisa difilmkan.

“Saat kami mulai membuat Conjuring pertama, kami merasa kalau dunia Warrens dan semua artefak menarik yang ada di ruangan angker mereka, pasti punya kisah tersendiri sehingga bisa dibuatkan film,” tutur James Wan, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter. The Conjuring Universe memang belum bisa dipastikan, tapi James Wan tak menutup kemungkinan kalau ia benar-benar akan menciptakan teror sekaligus membangun semesta horor yang lebih besar dengan The Conjuring sebagai akarnya.

“Kalau aku bisa membuat The Conjuring universe ala Avengers, aku sangat berharap hal itu bisa terjadi. Kita lihat saja nanti. Itu pasti akan menyenangkan,” harap Wan. Sementara itu di Annabelle: Creation tidak kembali jadi sutradara tapi hanya sebagai produser karena sedang menyiapkan syuting film Aquaman.

James Wan

James Wan menyebutkan proyek Conjuring Universe baru berada dalam perencanaan tahap awal. Ia memberikan bocoran dari film-film lanjutan The Conjuring ini. Untuk The Crooked Man, ia mengatakan bahwa film ini akan memiliki pendekatan berbeda bila dibandingkan dengan Annabelle.

"Contohnya, Annabelle memiliki sentuhan klasik tentang subgenre boneka berhantu. Sementara untuk The Crooked Man, aku ingin mendorongnya seperti film The Conjuring 3 ke arah genre dunia dongeng yang kelam, lebih janggal," kata James Wan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading