Sukses

Entertainment

Pria Ini Temani Ikke Nurjanah Berangkat Haji, Siapa Dia?

Fimela.com, Jakarta Ikke Nurjanah menghelat acara walimatusafar. Acara ini akrab dilakukan oleh masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Rencananya, Ikke akan terbang ke Arab Saudi pada Kamis, 24 Agustus 2017.

Tak sendiri, Ikke ternyata berangkat haji dengan seorang pria bernama Agung. Terlihat, ketika menggelar acara yang diisi dengan pembacaan Alquran, dzikir, juga tausyiah tersebut, keduanya sangat khusyuk.

"Hari ini walimatusafar. Pengajian untuk berangkat ke tanah suci. Saya sama mas Agung, suami dari Gebby, berangkat 24 Agustus," ujar Ikke menjelaskan siapa laki-laki di sebelahnya, di kawasan Sukatani, Depok, Selasa (23/8).

Antara Ikke dan Gebby Parera memang sangat dekat. Sebagai sama-sama pedangdut lawas, keduanya pun sudah akrab sejak lama. Gebby yang memiliki travel haji Qonita berhasil membujuk Ikke untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

"Hari ini berkumpul berdoa bersama-sama, ada bapak dan ibu saya, sahabat, dan teman saya dan mas Agung berkumpul memberikan doa dan banyak wejangan untuk berangkat haji," lanjutnya.

Ikke Nurjanah menggelar acara sebelum keberangkan haji. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ikke sendiri menggunakan jenis haji non kuota. Ia dan rombongan tak ikut dalam kuota yang disediakan oleh Kementrian Agama RI. Haji non kuota ini tak perlu menunggu sampai bertahun-tahun, namun harus mengurus surat-surat sendiri sampai mendapatkan visa undangan haji dari Kerajaan Arab Saudi.

"Sudah. 3 tahun lalu pengin. Bicara sama orangtua saya sudah tiga kali setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun ketiga bisa jalan. Ketemu mba Gebby mengajak saya untuk naik haji tanpa kuota. Saya dapat undangan dari Kerajaan Arab Saudi langsung," tuturnya.

"Saya tidak nunggu, daftar tahun ini dan proses visanya bisa keluar. Rezeki dari Allah, saya dan mas Agung ke tanah suci karena saya sendiri. Mohon doanya aja berjalan lancar, supaya bisa beribadah dengan khusyuk," tukas Ikke Nurjanah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading