Sukses

Entertainment

Reza Rahadian dan Obsesinya Menjadi Chairil Anwar

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses dengan pementasan Bunga Penutup Abad, aktor Reza Rahadian kembali akan terlibat dalam pementasan teater. Reza didapuk sebagai tokoh penyair legendaris, Chairil Anwar dalam pementasan ‘Perempuan-perempuan Chairil’. Didaulat memainkan sosok Chairil Anwar tentunya membuat pemain film Habibie & Ainun itu berbangga.

Alasannya, tentunya ia ingin lebih mendekatkan sosok sang penyair ke generasi saat ini. "Senang banget bisa terlibat di sebuah pertunjukan yang misinya jelas sekali, mengenalkan tokoh besar yang mempunyai pengaruh besar pada dunia sastra. Saya ingin banget perankan ini. Makanya begitu teteh (Happy Salma) bilang mau bikin, aku bilang, 'jangan kasih yang lain ya, buat aku aja'," ucap Reza Rahadian di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kembali naik panggung teater dengan mengemban sosok sebesar Chairil Anwar tentunya membutuhkan adaptasi yang tidak biasa. Guna pendalaman karakter, Reza mengaku banyak melakukan pendekatan terhadap orang-orang yang lebih tahu soal sisi humanisnya sang maestro sastra Indonesia.

"Kalau risetnya sudah jelas ngobrol sama suhu-suhunya, yang jelas ngobrol sama mas Agus (sutradara), ngobrol banyak soal sosok Chairil Anwar. Baca bukunya juga, lebih ke situ sih," jelasnya. Tak hanya dari segi karakter, Reza pun berusaha mengadaptasi pembawaan fisik Chairil Anwar ke tubuhnya. Untuk itu, Reza dibekali banyak foto guna menyelaraskan penampilan fisiknya dengan seorang Chairil Anwar.

Berkaitan dengan isu, pemeran Rudy dalam film Rudy Habibie itu mengatakan tidak hanya menarik lokal. Tapi juga menarik perhatian internasional. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kalau pembawaan, bentuk (tubuh), itu masih dalam proses. Kita juga sudah foto poster saat itu. Banyak foto Chairil Anwar yang ikonik. Nanti saya bakal kurusin lagi deh," tandasnya. Dalam pementasan Perempuan-perempuan Chairil, Reza Rahadian akan beradu peran dengan Chelsea Islan, Sita Nursanti, Tara Basro, dan Marsha Timothy.

Perempuan-perempuan Chairil sendiri memang mengangkat sisi humanis sang maestro sastra tentang perjalanan cintanya. Rencananya, pementasan yang diselenggarakan oleh Titimangsa Foundation dan dibintangi Reza Rahadian tersebut akan berlangsung pada 11 dan 12 November 2017, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading