Sukses

Entertainment

Demian Aditya Cerita Kronologi Kegagalannya di AGT

Fimela.com, Jakarta Demian Aditya akhirnya mengungkap kronologi kegagalannya di ajang America's Got Talent (AGT). Dikatakan Demian, dirinya beserta tim tidak sama sekali menduga kesalahan teknis yang terjadi di penampilan ketiganya pada Selasa (22/8/2017) malam lalu.

"Kemarin pas gue perform terjadi kesalahan teknis yang bukan diakibatkan oleh gue dan tim gue. Bukan sama tim America's Got Talent. Jadi ini pure technical problem yang semua orang tidak duga-duga," ungkap Demian mengawali ceritanya.

"Sampai detik ini, kita sudah berusaha mencari di mana letak kesalahannya. Sepertinya kesalahan terjadi karena alat gue stuck, karena selama latihan itu properti dijatuhin berkali-kali," imbuhnya.

Demian menduga jika properti yang dijatuhkan berkali-kali itu menyebabkan platform menjadi bengkok. Tak ayal, peti yang seharusnya jatuh dengan mulus, justru tersangkut.

"Mulai dari tanggal 14 begitu gue nyampe, sampai hari H tanggal 22 pagi, kita latihan berkali-kali menggunakan proses yang sama. Alatnya dijatuhkan berkali-kali. Ada satu yang miss dari permainan tersebut, permainan itu propertinya dijatuhkan berkali-kali, dan ternyata berdampak pada platform yang tempat gue jatuh itu agak sedikit bengkok. Jadi pas jatuh itu nggak balance," paparnya.

Perjuangan ilusionist Demian Aditya dalam ajang America's Got Talent (AGT) terhenti pada penampilan ketiganya. Selain mendapat banyak pujian, suami Sara Wijayanto itu juga banyak mendapat cibiran dari orang Indonesia sendiri. (Instagram/Bintang.com)

Kesalahan teknis tersebut memang sama sekali di luar kuasa Demian beserta tim. Suami Sara Wijayanto ini pun menjelaskan, dirinya sudah berkali-kali melakukan pengecekan sebelumnya.

"Dan itu tidak diketahui oleh semua tim. Kita udah antisipasi check berkali-kali. Udah triple check, bahkan lima kali check. kira-kira apa yang memungkinkan terjadi saat live show dan ternyata kita miss," ujar Demian Aditya.

AGT minta maaf dan Asa Demian

Atas kejadian itu, pihak America's Got Talent (AGT) langsung mengucapkan permohonan maafnya pada Demian Aditya. Pasalnya, Demian sudah melakukan aksi terbaiknya, namun justru terjadi kesalahan teknis.

"Saat hal itu terjadi, pihak America's Got Talent bener-bener minta maaf sama gue. Karena itu pure technical problem. Karena semua di sana tahu ini bukan kesalahan siapa-siapa. Ini kesalahan teknis yang di luar kuasa semua orang," tutur Demian.

Aksi ketiga Demian Aditya di America's Got Talent. (Youtube)

Perasaan sedih memang menyelimuti Demian. Ia bahkan masih mengingat betul kejadian di atas panggung AGT selama dua hari. Bahkan, Demian sempat merasa terpukul sesaat setelah dirinya gagal menunjukkan aksi terbaik.

"Kalau dibilang sedih, sedih banget. Sampai dua hari itu masih terngiang-ngiang di kepala gue kenapa itu nggak jatoh. Sebenarnya bukan aksinya yang gagal, gue berhasil lolos. Gue muncul di belakang juri. Tapi jadi tidak sempurna karena packaging tidak sesuai yang diharapkan. Jadi harusnya boxnya jatuh dan ada ledakan kecil," ungkapnya.

"Yang membuat gue terpukul banget saat itu, dari pihak America's Got Talent juga ngeliat gue terpukul, karena gue langsung ke belakang panggung dan menyendiri," katanya mengenang.

Demian Aditya. (Instagram/_demianaditya_)

Meski diliputi kecewa, namun Demian tetap berusaha tegar. Ia kini pun mulai menata kembali kariernya di Tanah Air. Sederet project dikatakan Demian tengah menantinya tahun ini.

"Emang jalannya harus seperti itu, ya mau gimana lagi. Tugas gue balik ke Indonesia dan melakukan karya-karya lagi, beberapa PR untuk project ke depan. Semoga bisa terlaksana tahun ini," harapnya.

"Terima kasih teman-teman untuk support-nya. Makasih buat orang Indonesia yang sudah support lewat social media. Ya gue marasa sudah berbuat terbaik, tapi Tuhan berkata lain. Gue nggak akan berhenti sampai di sini, gue akan terus melakukan aksi-aksi gila dan spektakuler. Jadi tunggu saja," jelas Demian Aditya mengakhiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading